» » » » Kominfo RI Kembali Gelar Festival TIK

SJO, BANDUNG- Kominfo RI kembali menggelar festival TIK. Kegiatan tersebut, berlangsung di Gedung Sabuga, Jalan Tamansari, Kamis (28/5), dibuka oleh Menteri Kominfo, Rudiantara.

Festival TIK sebagaimana sudah dilaksanakan di tahun-tahun sebelumnya merupakan ajang pertemuan para stakeholder di bidang teknologi infomasi dan komunikasi di kalangan pemerintah, akademisi, pebisnis, komunitas dan masyarakat.

Penyelenggaaan Festival TIK kali ini, didasarkan atas pertimbangan pesatnya penetrasi pertumbuhan pengguna internet di Indonesia sehingga tema yang diusung building Indonesian smart society dengan maksud membangun masyarakat cerdas Indonesia di bidang TIK.

Festival,  diikuti oleh relawan TIK, pebisnis dan media patner yang mempunyai kepedulian pada pemanfaatan TIK untuk pembangunan bangsa.

Menkominfo, Rudiantara dalam point sambutannya mengatakan  Festival TIK tahun 2015 jangan hanya dijadikan sebagai pertemuan antar kalangan semata, tetapi diharapkan juga dapat menjadi sarana pengembangan dan pemanfaatan IT ke hal-hal lainnya yang lebih konstruktif, diantaranya pemanfaatan IT untuk kegiatan e-commerce. Oleh karenanya, smart city bisa dilaksanakan di daerah yang cepat pertumbuhan ekonominya.

Sementara itu, Walikota Bandung, Ridwan Kamil ,dalam keterangannya kepada  wartawan mengatakan Kota Bandung mendukung program TIK . Dukungan diberikan diantaranya dalam bentuk progam penyiapan smart city untuk reformasi birokrasi agar pelayanan publik berjalan ke arah lebih baik.

Untuk di Kota Bandung, secara bertahap melalui pemanfaatan TIK, dalam waktu 8 bulan reformasi Birokrasi sudah terwujud dengan peningkatan kualitas pelayanan untuk publik. (*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

1 komentar:

  1. Pemanfaatan IT untuk kegiatan e-commerce mungkin untuk UMKM

    BalasHapus