» » Komandan Korem 064 MY Buka TMMD Imbangan di Pandeglang

SJO, PANDEGLANG - Pembukaan TMMD imbangan yang dilaksanakan di Desa Sukamanah Jaya Mekar di Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang, dibuka langsung oleh Komandan Korem 064/MY Kolonel Kav Ana Supriatna,S.I.P,M.Si. pada hari Jumat (22/5).

Kegiatan TMMD Imbangan yang bertemakan “ MELALUI PROGRAM TNI MEMBANGUN DESA IMBANGAN KITA TINGKATKAN KERJA SAMA ANTARA PEMERINTAH DAERAH, POLRI, LEMBAGA KEMENTRIAN/LPIK DAN SEGENAP KOMPONEN MASYARAKAT UNTUK MEWUJUDKAN PERCEPATAN PEMBANGUNAN DI PEDESAAN MENUJU MASYARAKAT DAMAI DAN SEJAHTERA “  dilaksanakan sebagai wujud kecintaan TNI khususnya Korem 064/MY terhadap Rakyat diwilayah Kecamatan Jiput Pandeglang

Danrem 064/MW mengatakan bahwa sasaran non fisik yang akan dilaksanakan dalam TMMD Imbangan, diantaranya membuka badan jalan sepanjang 1 km, pengerasan jalan dan lapisan penitrasi sepanjang 1 km, pembuatan jembatan, gorong-gorong, drainase dan pembuatan siring kiri dan kanan.

Sedangkan sasaran bidang non fisik yang akan dilaksanakan adalah diantaranya penyuluhan bidang pertanian, penyuluhan hukum, penyuluhan kamtibmas, penyuluhan Tar PPBN, sosialisasi empat pilar kebangsaan dan penyuluhan pelayanan KB.

Dengan dua fokus sasaran tersebut Danrem 064/MY mengharapkan dapat mendorong tumbuhnya  inovasi dan kreativitas masyarakat desa. Karena hal tersebut akan menajdi stimulus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah. Sehingga dengan munculnya berbagai inovasi dan kreativitas masyarakat hal tersebut akan dapat mendorong dan meningkatkan kualitas hidup dalam membangun daerahnya sendiri menuju kehidupan sosial yang lebih maju, sejahtera dan mandiri juga dapat semakin meningkatkan roda perekonomian daerah akibat terbukanya isolasi antar desa atau daerah terpencil.

Program TMMD masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena sebagian besar wilayah Banten, khususnya di Kabupaten Pandeglang merupakan daerah pedesaan, terpencil dan terisolir, sehingga keberadaan TNI untuk membangun sarana prasarana dan infrastruktur di wilayah itu masih sangat dibutuhkan.

Saat ini TMMD ke-94 sedang dilaksanakan dan berjalan di Desa Kadu Gempong Kec. Padarincang Kab. Serang. Untuk itu dalam konteks kepentingan kebersamaan dalam hal pembangunan, TMMD dapat dinilai sebagai suatu terobosan yang efektif, efisien dan produktif, dengan mementingkan kepentingan rakyat.

Diakhir sambutannya Danraem 064/MY mengajak untuk selalu  mengoptimalkan tugas mulia ini, sebagai salah satu langkah nyata untuk mewujudkan TNI sebagai prajurit sejati, profesional, selalu mencintai dan dicintai oleh rakyatnya. Kesemuanya itu, semata-mata untuk pembangunan Indonesia khususnya wilayah Jiput Pandeglang Banten yang lebih makmur dan sejahtera. Untuk itu, berbuatlah yang terbaik, dengan berani, tulus dan ikhlas, serta tetap semangat.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Pandeglang Drs.H.Erwan Kurtubi, anggota FKPD Kab. Pandeglang, para Asda 1,2,3, Kapolres Pandeglang, para Dandim, para Kasi/Dan/Kabalak Aju Korem 064/MY,Persit, Bhayangkara, para alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pimpinan Organisasi kemasyarakatan, serta masyarakat sekitar. (Pendam III/Siliwangi)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: