» » » Kasdam III/Siliwangi : “Prajurit TNI AD Berisi Orang Super Gila”.

SJO, BANDUNG - Salah satu wujud kebanggaan Kasad kepada prajurit TNI AD adalah ungkapan beliau yang menyebut bahwa “prajurit TNI AD berisi orang super gila”.

Demikian disampaikan Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI M Herindra M.A., M.Si. dihadapan sedikitnya 1000 orang anggota Kodam III/Siliwangi, pada saat memberikan Jam Komandan bertempat di Gedung Graha Tirta Siliwangi, jalan Lombok Bandung Senin, (4/5/2015).

Kemudian dijelaskan apa yang dimaksud “Gila”, menurut Herindra istilah gila ini berkaitan dengan hal-hal yang positif. Prajurit TNI AD itu gila perang, gila cinta kepada NKRI. Karena gilanya, prajurit ingin mati heroik seperti seorang pahlawan.

“Itulah yang dimaksudkan oleh kasad dengan sebutan bahwa prajurit TNI AD itu berisi orang super gila,” jelas Kasdam.

Pada kesempatan jam komandan tersebut, Kasdam menyampaikan ucapan terimakasih dari Kasad untuk seluruh prajurit dan PNS TNI AD, yang telah melaksanakan tugas dan meningkatkan kinerjanya. Selain itu juga tingkat disiplin, kesungguhan dan loyalitas prajurit kepada satuan dan pelaksanaan tugas yang semakin membaik, dan sepanjang triwulan I Tahun Anggaran 2015, secara umum kegiatan pelaksanaan program kerja telah dapat dilalui dengan aman, tertib dan lancar.

Sebelum mengakhiri Jam Komandan, Kasdam menyampaikan penkanan Kasad agar seluruh prajurit tni ad untuk selalu mengedepankan sikap dan perilaku yang baik dalam berinteraksi dengan seluruh komponen bangsa, selaras dengan adat istiadat dan budaya luhur bangsa.

Karena dalam sejarah perjuangan bangsa indonesia, lanjut Kasdam, kemanunggal-an TNI-rakyat merupakan salah satu pilar kekuatan TNI yang sangat penting, tidak hanya pada periode merebut dan mempertahankan kemerdekaan, tetapi juga pada periode pembangunan bangsa. Saat ini maupun di masa depan, peran dukungan rakyat tetap akan senantiasa menjadi salah satu faktor penentu bagi upaya menjaga kedaulatan dan keutuhan negara.

Hadir pada jam Komadan tersebut, para Staf Ahli Pangdam III/Siliwangi para Asisten Kodam III/Siliwangi, Pa Liaison TNI AL dan AU serta para Dan/Ka satbalak Kodam III/Siliwangi. (Pendam III/Siliwangi)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: