» » » » Kasad, Pangdam III/Siliwangi Olahraga Bareng 10.000 Prajurit Kodam di Brigif 15 Cimahi


Foto : Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Pangdam III/Siliwangi Lari di ikuti Pati AD di Lapangn Brigif 15/Kujang, Cimahi, Kamis (14/5).(Dn/Sc)

SJO Cimahi - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Pangdam III/Siliwang Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim Olahraga bareng Pejabat Teras dan 10.000 prajurit Kodam III/Siliwangi. Kasad sejenak terkenang, kala bertugas di lingkungan Kodam III/Siliwangi, saat itu Gatot menjabat Komandan Korem 061/Bogor.

“Kegiatan olah raga bersama ini, merupakan kebanggan dan kebahagiaan dimana saya terkenang, ketika bertugas di Kodam III/Siliwangi dan satuan di Wilayah Siliwangi. Saya pernah menjabat, bertugas di Batalyon Infanteri 320/BP, Batalyon Infanteri 310/KK, sebagai ADC  Pangdam III/Siliwangi dan menjabat Danrem 061/SK”  Kenang Kasad Jenderal TNI  Gatot Nurmantyo saat memberikan sambutan dihadapan Puluhan Ribu prajurit Kodam  di Lapangan Brigif 15/Kujang, Cimahi, Kamis (14/5/2015).

Banyak hal berkesan khususnya untuk Kodam III/Siliwangi, jelas Jenderal Bintang Empat yang banyak bertugas di wilayah Jawa Barat.

“Maka saya tidak begitu saja melupakan kenangan saya di Kodam III/Siliwangi. Kegiatan ini merupakan ungkapan terima kasih dan rasa bangga terhadap Prajurit Kodam III/Siliwangi,” ungkap Kasad.

Kasad menyampaikan rasa bangganya dengan Prajurit Kodam III/Siliwangi maupun anggota Balakpus TNI AD se- Bandung dan Cimahi yang telah menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, baik saat pengamanan Pemilihan legislative  2014, Pemilihan Presiden (Pilpres), pelantikan Presiden RI Joko Widodo, sampai dengan kegiatan Pengamanan Peringatan KAA dan bahkan sampai saat ini, tugas yang dilaksanakan cukup baik dan membanggakan.

Kegiatan dilanjutkan dengan olahraga bersama diawali Senam Wing Chun, dan senam peregangan, kemudian Kasad diikuti seluruh Petinggi Angkatan Darat, dan Pangdam III/Siliwangi melaksanakan lari mengelilingi Lapangan Brigif 15/Kujang II.

Usai lari bersama, Kasad mengundi Doorprize utama, yaitu 15 unit Sepeda Motor, dari 17 unit yang disediakan.  Dari pemenang Doorprize utama tersebut satu dorprize didapatkan oleh Dwi Haryadi anggota Pendam III/Siliwangi. Setelah mengundi hadiah utama, Kasad melanjutkan kegiatan dengan bersepeda santai, bersama peserta Apel Dansat Terpusat TNI AD TA 2015 menuju Pussenif.

Di Lapangan Brigif 15/Kujang II, kegiatan olahraga bersama berlanjut di pimpin Pangdam III/Siliwgi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim, yang juga diselingi hiburan dan melanjutkan pembagian 1.161 doorprize lainnya mulai dari hadiah motor sampai dengan hadiah hiburan, sebagai bentuk apresiasi/penghargaan Kasad kepada anggota Kodam III/Siliwangi dan anggota Balakpus TNI AD yang berada di Bandung dan Cimahi yang telah melaksanakan tugas dengan tanggung jawab.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam III/Siliwangi menyampaikan beberapa kegiatan yang juga telah dan sedang dilaksanakan di wilayah Kodam III/Siliwangi, seperti TMMD, Karya Bakti dan Bakti Sosial.

“Banyak yang telah dilaksanakan oleh Kodam III/Siliwangi beserta jajaran seperti kegiatan TMMD, Karya bakti, Bakti Sosial dan Komunikasi Sosial (Komsos). Saat ini ada dua kegiatan kita yang terus diupayakan yaitu pedampingan produksi pangan untuk ketahanan pangan nasional dan program TMMD,” tegas Pangdam III/Siliwangi. (PIII/Dn/Sc).

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: