» » » » Kakek Usia 60 Tahun, Peserta UN Tertua di Cimahi

SJO, CIMAHI - Seorang kakek berusia 60 tahun menjadi peserta ujian nasional  tertua program kejar paket b yang diselenggarakan di SMPN 9 kota Cimahi. Walaupun berusia lanjut namun tak menghalangi semangat kakek ini untuk mengikuti ujian nasional.

Sang kakek bernama Baya Kosim. Saat berada  di ruang kelas,  Baya terlihat santai mengisi lembaran jawaban matematika. Sebelum ikut ujian, sang kakek  telah berlatih mengerjakan soal ujian dan rutin belajar di pusat kegiatan belajar masyarakat Mitra Mandiri yang sudah dijalaninya sejak tahun 2012.

‪Kakek berusia 60 tahun yang sudah memiliki 11 anak dan 9 cucu ini tidak malu membeberkan alasannya ikut UN paket b. Menurutnya tujuan ikut UN sebagai motivasi dan panutan kepada yang masih muda bahwa usia tidak jadi halangan untuk mendapatkan ilmu. Bahkan anaknya ada yang sudah lulus S2 walaupun  Baya mengaku hanya lulusan sekolah rakyat.


Menurut sekretaris panitia UN kota Cimahi, Mumuh Muhidin program ujian dibagi dalam 13 ruang kelas, dengan mata pelajaran yang diujiankan berjumlah 6 mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, PKN, IPA, Bahasa Inggris, IPS, dan Matematika.(DDR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: