» » » Kadispenda Jabar Resmikan Samsat Outlet Kawali

SJO, CIAMIS-Titik pelayanan Samsat bertambah satu lagi, yaitu Samsat Outlet Kawali Kabupaten Ciamis. Samsat Outlet Kawali yang terletak di Jalan Raya Kawali-Ciamis Nomor 195 Kawali itu, diresmikan oleh Kepala Dinas Pendapatan (Kadispenda) Provinsi Jawa Barat, H. Dadang Suharto,  SH, MM, Kamis (21/5) lalu.

“Pelayanan Samsat Outlet Kawali adalah titik layanan ke-93, merupakan salah satu upaya peningkatan pelayanan terhadap masyarakat,” kata H. Dadang.

Hadirnya fasilitas pelayanan publik Samsat Outlet Kawali tersebut, menurut H. Dadang merupakan terobosan Tim Pembina Samsat Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Bank BJB untuk mendekatkan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap agar kehadiran pelayanan Samsat Outlet Kawali ini dapat menjadi salah satu wujud komitmen dan kesungguhan dalam rangka mendekatkan pelayanan publik yang lebih berkualitas,” katanya.

Menurut Kepala Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Ciamis I, Drs.H. Asep Cucu, MM, maksud dibukanya Outlet di Kecamatan Kawali adalah untuk lebih mendekatkan layanan kepada wajib pajak yang akan melaksanakan kewajibannya membayar Pajak Kendaraan Bermotor, khususnya wajib pajak yang berdomisili di 11 kecamatan, yaitu Kecamatan Kawali, Cipaku, Sukadana, Panjalu, Sukamantri, Lumbung, Panumbangan, Panawangan, Jatinagara, Raja Desa, Rancah dan Wajib Pajak di perbatasan Majalengka-Kuningan. Adapun tujuannya adalah untuk meningkatkan PAD, khususnya dari PKB dan mengurangi volume antrian di Samsat Induk.

“Samsat Outlet Kawali melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor, SWDKLLJ, Regident Ranmor dan Pengesahan STNK Tahunan secara online,” katanya.

Potensi wajib pajak yang berpeluang melakukan pembayaran PKB di Samsat Outlet Kawali sebanyak 66.466 WP. Sedangkan penerimaan selama kurang lebih 2 bulan uji coba pelayanan, yaitu sejak mulai dioperasikan pada tanggal 16 Maret 2015 sampai dengan diresmikannya pada tanggal 21 Mei 2015, sebesar Rp 974.046.500. (*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: