» » Jelang Lebaran, Daop 2 Bandung Lakukan Pemeliharaan Lokomotif

SJO, BANDUNG - Menjelang puasa ramadhan dan lebaran idul fitri 1436 hijriyah tahun 2015, PT Kereta Api Indonesia Daop 2  Bandung  mulai melakukan persiapan.  Salah satunya dengan melakukan pemeliharaan terhadap sejumlah lokomotif di dipo di kawasan Jalan HOS  Cokroaminoto Kota Bandung. Pemeliharaan tersebut dilakukan guna memberikan pelayanan yang lebih baik serta keselamatan terhadap penumpang.

Pemeliharaan dilakukan secara keseluruhan mulai dari sistem pengapian,  kelistrikan dan sebagainya.  Perbaikan lokomotif ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya kerusakan lokomotif selama angkutan lebaran. Pemeliharaan ditargetkan harus sudah selesai dua pekan sebelum hari raya idul fitri, dan siap digunakan untuk mengangkut para pemudik.

“Pemeliharaan lokomotif menjelang lebaran kita terus meningkatkan, sehingga pada saatnya nanti kita sudah siap untuk melaksanakan  angkutan lebaran ini,” kata Zunerfin, Manager Humas Daop 2 Bandung

Pada lebaran tahun ini, PT KAI Daop 2 Bandung akan menambah tiga rangkaian kereta,  yakni untuk KA Lodaya tujuan  Bandung-Solo, KA Pasundan dari stasiun Kiaracondong ke Surabaya,   dan KA Kutojaya Selatan dari stasiun Kiaracondong ke Kutoarjo/, dengan total tempat duduk 2 ribu kursi. (DDR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: