» » » » Jalur Penghubung Purwakarta - Subang Rusak Parah

SJO, PURWAKARTA- Jalur mudik Lebaran tahun 2015, jalan provinsi di Kecamatan Campaka-Cibatu Purwakarta masih rusak berat. Akibatnya pengguna lalu lintas di sepanjang jalan itu mengeluh dan menuding pemerintah tak serius menyediakan sarana publik yang layak.

Setiap mudik Lebaran jalur tengah yang menghubungkan Kabupaten Purwakarta - Kabupaten Subang selalu padat. Apalagi saat puncak arus mudik tiba, kendaraan akan mengular. Karena kondisi jalan yang rusak kemacetan lalu lintas di jalur itu tak terelakan.

Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Bina Marga dan Pengairan sering meminta agar ruas jalan sepanjang 45 kilometer itu diperbaiki. Mengingat warga sudah meminta perbaikan karena sering terjadi kecelakaan lalu lintas akibat kondisi jalan yang buruk.

"Secara tidak langsung itu mencoreng karena jalan provinsi itu ada di wilayah Purwakarta, kami sering jadi sasaran target kemarahan warga karena jalan itu rusak," ujar Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Purwakarta, Budi Supriyadi Kamis (28/5).

Ia bahkan kerap diminta Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi untuk memperbaiki jalan yang rusak itu. Tapi karena itu adalah jalan provinsi ia tak memiliki kewenangan untuk mengurusnya apalagi memperbaiki.Pungkasnya. (DeR)

--

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: