» » » » IPNU Jabar Gelar Diklatama dan Kemah Pelajar

SJO, TASIKMALAYA - Corps Brigade Pembangunan se provinsi Jawa barat mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Utama (Diklatama) I dan Kemah Bakti Santri dan Pelajar di Bumi perkemahan Situ Sanghyang Cilolohan Tanjung jaya Kabupaten Tasikmalaya 14-17 Mei 2015.
.
Acara diikuti sekitar 300 peserta dari masing-masing kabupaten se Jawa Barat dengan tema siap menghalau faham radikalisme demi menjaga keutuhan NKRI. Peserta diberikan materi tentang Ideologisasi mengenai Ke NU an, Aswaja, Ke IPNU an dan Ke CBP an serta materi pilihan lainnya seperti SAR,Navigasi darat,  sosiologi perdesaan dan Baris Berbaris.

Dede Rusyadi Komandan Dewan Koordinasi Wilayah Corps Brigade Pembangunan IPNU Jawa Barat mengatakan Diklatama ini sedapat mungkin mengarahkan peserta untuk menjadi kader muda yang berjiwa sosial dan loyal dalam berbangsa dan bernegara serta berakhlakul karimah.

“Selain mendidik anggota untuk menjadi disiplin, juga merekrut mereka menjadi anggota baru CBP," katanya.
.
Senada dengan Asep Irfan Mujahid Ketua Pimpinan Wilayah IPNU Jawa Barat mengatakan pihaknya para anggota baru CBP bisa menjadi kader yang ideologis dengan menghalau masuknya faham-faham radikal didaerahnya masing-masing serta menjadi penggerak pembangunan disekolah maupun masyarakat.

Asep berharap peserta lulusan Diklatama ini lebih matang baik dalam hal mental maupun materi. Sehingga, mereka ke depan bisa mengembangkan dan berbagi kepada rekan dan rekanita lainnya”

Acara Pembukaan dihadiri oleh Bupati Tasikmalaya Uu Rizanul Ulum, Dewan Pembina IPNU Jawa Barat Abdul Haris, Asyriqin Dewan Koordinasi Nasional CBP PP IPNU dan Banom NU Se Jawa Barat serta Apel Penutupan digelar di Lapangan Kapolres Tasikmalaya dipimpin oleh Kapolres Kabupaten Majalengka dengan tertib dan disiplin.(Aries)
--

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: