» » » IPNU-IPPNU Se Bandung Raya Gelar Lakmud

SJO, BANDUNG - Setelah gencar mengadakan kegiatan pengkaderan di berbagai daerah di Bandung Raya, kali ini PC IPNU-IPPNU se-Bandung Raya atau yang lebih dikenal dengan Korda Priangan Tengah mengadakan Lakmud (Latihan Kader Muda) tahap pertama.

Kepanitiaan Lakmud I ini merupakan hasil kerjasama antara PC IPNU-IPPNU Sumedang dengan PC IPNU-IPPNU Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi dan Bandung Barat. Mereka juga didampingi oleh Tim 9 (Sembilan) Kaderisasi selaku Tim Fasilitator Lakmud dari PW IPNU-IPPNU Jawa Barat.

Menurut ketua panitia kegiatan Lakmud, Irfan Muttaqien , kegiatan yang diikuti  kader IPNU-IPPNU se-Priangan Tengah tersebut diadakan selama tiga hari, bertempat di Gedung Aula Kementrian Agama Sumedang (29-31/5). “Acara Lakmud dimulai dari hari Jumat (15/5) dan selesai pada Minggu (31/5) siang. Acara tersebut bertema "Revitalisasi nilai-nilai islam ahlussunnah wal jamaah dalam perannya meningkatkan sumberdaya kualitas kader pemimpin masa depan NU dan Bangsa".

“Dari kegiatan Lakmud ini, kader IPNU-IPPNU diharapkan tidak hanya aktif di dalam organisasi pelajar NU tetapi juga mampu memajukan kualitas sumber daya manusia bangsa di Indonesia dengan menjadi pelajar NU yang memiliki intelektual yang tinggi,” ujar dia.

Lebih lanjut dipaparkan Irfan , para peserta Lakmud I nantinya akan mendapatkan pembekalan materi tentang Aswaja, ke-NU-an, ke-IPNU-an dan ke-IPPNU-an, keorganisasian, kepemimpinan, manajemen konflik, pengantar studi gender, kerjasama, Scientific problem solving dan studi problematika pendidikan diindonesia dengan menghadirkan para narasumber seperti Hendrik Kurniawan (Ketua GP ANsor Jawa Barat), Acep K Hidayat Susanto (Mantan Ketua PW IPNU Jawa Barat) Agus D Lustriana (ISNU Sumedang), Asep Kurnia (Ketua KPU Sumedang), Asep Irfan Mujahid (Ketua PW IPNU Jawa Barat) Pengurus NU dan Fatayat Sumedang.,

Acara ini ditutup pada pukul 14:00 oleh Ketua PW IPNU Jawa Barat Asep Irfan Mujahid dilanjutkan dengan musafahah dan foto bersama.(Aris)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: