» » » Hari Kesatuan Gerak PKK 2015, Kader PKK Jabar Raih Penghargaan Presiden RI

SJO, MINAHASA – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan menghadiri  acara Puncak Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XII dan Hari Kesatuan Gerak PKK tingkat Nasional 2015 yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo di Jl. SBY Desa Kolongan Kecamatan Airmadidi Kab. Minahasa Utara.

Bagi Jawa Barat, Acara BBGRM XII dan HKG PKK Tingkat Nasional 2015 ini memiliki arti yang istimewa karena salah seorang kader PKK berasal dari Jawa Barat, Tetty Jamhur (78), mendapat penghargaan dari Presiden RI atas jasa dan pengabdiannya di PKK selama 36 tahun.

Bukan hanya itu, Tetty Jamhur yang adalah Wakil Ketua POKJA IV PKK Provinsi Jawa Barat ini merupakan penerima penghargaan dengan masa bakti terlama di PKK,  dibandingkan dengan tujuh orang penerima penghargaan lainnya. Pada acara yang digelar pada Kamis (28/05) ini Tetty berkesempatan berdialog dengan Presiden RI Jokowi untuk menjelaskan bagaimana pengalamannya selama 36 tahun mengabdi di PKK.

Dengan lugas, di hadapan 3000 undangan yang hadir Tetty menjelaskan kepada Presiden Jokowi mengenai lingkup tugasnya di Pokja IV yang membidangi kesehatan. Menurut Tetty, hal-hal yang telah dilakukan diantaranya untuk mengurangi angka kematian ibu hamil dan bayi dengan memberikan penyuluhan langsung kepada masyarakat mengenai pola hidup sehat.

Jokowi memberikan apresiasi kepada PKK yang selama ini telah memberikan bimbingan dan penyuluhan langsung kepada masyarakat. "Jangan sepelekan Ibu-ibu PKK," ujar Jokowi disambut tepuk tangan hadirin.

“Ini karena PKK telah mendukung berbagai program pemerintah dan mereka terjun langsung ke masyarakat memberikan bimbingan dan penyuluhan dengan sukarela,” lanjut Jokowi.(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: