» » Hadapi Lebaran, Terminal Leuwipanjang Siapkan 1.200 Bus

SJO, BANDUNG - Menghadapi masa angkutan lebaran Idul Fitri tahun 2015, terminal Leuwipanjang  kota Bandung  menyiapkan 1.200 seribu unit armada bus. Jumlah tersebut  seribu unit diantaranya untuk kendaraan regular, baik antar kota dalam provinsi (akdp) maupun antar kota antar provinsi (akap)/, dan sisanya untuk cadangan.
   
Menurut Danru C terminal Leuwipanjang Aan Saputra banyaknya pemudik yang menggunakan sepeda motor pada hari raya tahun ini tidak ada pengaruh terhadap daya penumpang. Pasalnya  untuk pemudik yang berada di tingkat bawah dan menengah biasanya lebih memilih untuk menggunakan bus terutama untuk jurusan tertentu.

Selain itu, para penumpang pun sangat antusias untuk mudik lebaran menggunakan bus  karena selain tidak mengeluarkan biaya terlalu mahal juga lebih dekat dan cepat untuk menjangkau tujuan dan lebih aman dibandingkan menggunakan sepeda motor.

Menghadapi Idul Fitri berbagai kesiapan lainnya pun sudah dilakukan pihak terminal leuwipanjang, mulai dari administrasi, kelaikan jalan kendaraan, dan personil gabungan. Hal itu dilakukan guna menekan angka kecelakaan dan tindak kriminalitas yang kemungkinan terjadi pada saat mudik dan balik lebaran nanti.(ddr)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: