» » Gubernur Lakukan Ground Breaking Waduk Jatigede

SJO, SUMEDANG – Gubernur Jabar Ahmad Heryawan melakukan ground breaking pembangunan pembangkit listrik tenaga air (PLTA) Jatigede Sumedang, Senin siang (4/5).

Ground Breaking atau peresmian awal pembangunan pembangkit itu serentak dengan acara serupa di Sumatera, Jogjakarta, dan Sulawesi Selatan melalui Video Conference bersama Presiden RI Joko Widodo yang berada di Jogjakarta.

Secara bersamaan, ground breaking itu dimulai oleh Presiden RI Joko Widodo di Jogjakarta lalu diikuti oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di Jatigede, lalu di Provinsi Sumatera Utara dan di Sulawesi Selatan.

Usai peresmian simbolis dengan membuka tirai papan nama ground breaking, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan langsung menggelar dialog singkat dengan Presiden RI yang berada di Jogja, melalui video conference..

PLTA Jatigede ditargetkan bisa beroperasi awal tahun 2019, memiliki kapasitas 2× 55 MW. Pembangunan ini merupakan salah satu dari empat pembangkit yang hari ini serentak diresmikan presiden.

Yakni PLTB tenaga bayu atau angin di pantai Samas -Yogyakarta, Jeneponto-Sulsel, Pangkalan Susu-Sumatra Utara dan Jatigede Sumedang.

"Pemerintah akan membangun 35.000 MW selama lima tahun. Semua wilatah di Indonesia akan dibangun sebanyak 240 titik," ujarnya.

Gubernur mengatakan PLTA Jatigede sudah hampir selesai dalam pembebasan tanah.

"Tinggal 10 hektar lagi. Bisa sesuai target, PLN siap bayar," tuturnya.(tim)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: