» » » » Gebyar Asyiiik 2015 Goyang Sukabumi


Foto ; [Kiri ke kanan] Bram Kusharjanto selaku penggiat komunitas, Abah Iwan dari Komunitas Karung Goni, Rina Nose, Ronal Surapradja, Jody, dan Novrial Rustam (Managing Director KILAU Indonesia)

SJO SUKABUMI -  Gebyar Asyiiik 2015 “Menggoyang” Sukabumi, dimeriahkan oleh Band Armada, pedangdut Zaskia Gotix dan MC kondang Ronal Surapradja dan Rina Nose, Gebyar tersebut menarik perhatian belasan ribu warga tumplek di Lapangan Batalyon Armed Sukabumi, Sabtu (9/5) siang hingga malam. Tidak ketinggalan artis lokal ternama Don Lego juga hadir menghangatkan pertemanan sekitar 12.864 Ribu warga Sukabumi dan sekitarnya,

Rizal Disandi pentolan Grup Band Armada mengatakan,  “Dengan Gebyar Asyiiik, kami bertemu dengan teman-teman yang asyik dan manggung di kota-kota yang gak kalah asyiknya. Sejak tahun lalu, kami sudah keliling ke beberapa kota bersama Rina Nose dan Ronal Surapradja. Tahun ini, pertemanan kita makin asyik pastinya karena kami tidak hanya bertemu saat Gebyar Asyiiik saja, tapi juga berteman di luar pekerjaan. Seperti kata orang, pertemanan itu makin lama pasti makin baik kualitasnya. Selain itu, tidak sabar juga rasanya mau bertemu dan bernyanyi bersama dengan teman-teman Pasukan Armada di Sukabumi” Ujar Rizal.

Gebyar Asyiiik juga menghadirkan beberapa kegiatan seru dan interaktif dengan menggunakan label Asyiik, seperti Bola Asyiiik, Labirin Asyiiik, Gaya Asyiiik dan sebagainya. Selain itu, Gebyar tahun ini, pihaknya melibatkan berbagai komunitas pengrajin dan seniman lokal seperti Komunitas Pengrajin Karung Goni dan Komunitas Pengrajin Ukir Tanduk yang akan memamerkan barang-barang kerajinan hasil karya mereka kepada masyarakat Sukabumi.

Diantara komunitas yang terlibat, salah satunya Sanggar Anggita Sari, mengapresiasikan terselenggaranya acara tersebut  “Kami sangat berterima kasih sudah diberikan kesempatan untuk tampil di acara sebesar Gebyar Asyiiik. Kami jadi bisa mempertontonkan dan memperkenalkan kesenian Sukabumi ke teman-teman asyik yang lain. Kami juga senang karena kami bisa dipertemukan dengan komunitas yang lain karena dengan itu kami bisa memperbanyak teman dan ke depannya bahkan mungkin saling bertukar pikiran untuk menghadirkan hiburan yang lebih asyik lagi” Terang salah satu perwakilan Sanggar Anggita Sari.

Berbagai komunitas kuliner lokal Sukabumi juga ikut meramaikan Gebyar Asyiiik 2015. Komunitas-komunitas tersebut, baik pengrajin, seniman, maupun kuliner diharapkan dapat menambah kehangatan dan semangat pertemanan antar komunitas dan masyarakat Sukabumi dan membuat mereka yang hadir merasa nyaman serasa di ‘rumah’ sendiri

Novrial Rustam selaku penyelenggara, menambahkan, “Gebyar Asyiiik diharapkan mampu menjadi hiburan tak terlupakan bagi masyarakat dewasa di Sukabumi dan menginspirasi mereka untuk terus menghidupkan semangat pertemanan yang asyik dalam kehidupan sehari-hari. Kami pikir ini hal yang mungkin dilakukan karena pertemanan merupakan hal yang tidak terbatas pada ruang, waktu, serta usia, sehingga mungkin saja hari ini pengunjung yang hadir menjalin pertemanan baru” Ujarnya. (R/Zul/Don)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: