» » » » Gapok Tani Binaan Kodim 0620/ Kab. Cirebon Terima Bantuan Traktor Dan Pompa Air

SJO, CIREBON - Dandim 0620/Kab. Cirebon Letkol Inf Aliudin Mahmudi menyampaikan 39 buah Traktor roda 2 dan 44 buah pompa air  yang berasal Program bantuan Pemerintah kepada kelompok tan dari Gabungan Kelompok Tani (Gapoktani) Kabupaten Cirebon . Kedua peralatan tersebut sangat dibutuhkan oleh para petani untuk bisa meningkatkan ketahanan pangan dan akan dapat mendukung suksesnya Program pemerintah swasemba pangan.

Penyerahan Traktor dan Pompa air tersebut dilakukan secara sibolis kepada perwakilan petani oleh Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadi S. MM.M.si yang dilaksanakan di ruang Pertemuan Kodim 0620/ Kab. Cirebon. Pada hari Jumat lalu tanggal 22 Mei 2015, dan disaksikan oleh  Wakil ketua Komisi IV DPR RI Ir. H. E. Herman Heron yang di dampingi oleh Direktur Alsintan kementrian pertanian Ibu Suprapti.

Pada kesempatan tersebut Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Sutjipto pada amanat  yang disampaikan Dandim 0620/Kab. Cirebon Letkol Inf Aliudin Mahmudi memberikan arahan kepada  para Danramil juga para Babinsa agar mendampingi Kelompok tani dan Petani yang ada di wilayah Kodim 062/Kab. Cirebon untuk pencapaian hasil tani yang optimal.

Menurut Dandim 0620/Kab. Cirebon, bantuan yang berupa Traktor roda 2 dan pompa air tersebut adalah merupakan bantuan Pemerintah Pusat dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) TA. 2015 . 

Acara penyerahan bantuan kepada Gapoktan Dihadiri oleh para ketua Gapoktan se-wilayah kab. Cirebon, Dandim 0614/Kota Cirebon, Dinas pertanian Kota/Kab. Cirebon dan Tamu undangan. (Pendam III/Siliwangi).

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: