» » » Dua Remaja Masuk Bui Gara-gara Curi Batu Akik

SJO, TASIKMALAYA - Heboh Batu Akik menyesatkan dua remaja menganbil jalan pintas untuk meraup keuntungan. Akibatnya,  dua remaja berinisial AS (19) dan GS (15) itu kini mendekam di sel Mapolsek Cihideung, Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Asep Saepudin mengungkapkan pada Jumat (1/5/15) dinihari kedua warga Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, melakukan aksi pencurian di rumah Adid Hardiana warga Kampung Parakannyasag Rt 02 Rw 012 Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya.

Atas kejadian itu, lanjut Asep, korban kehilangan 40 jenis batu akik yang ditaksir sekitar Rp 15 juta, 1 unit TV 21', alat pancing, HP, uang sebesar Rp 40 ribu.

Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut pada Senin (4/5). Setelah menerima laporan dari korban, pihak kepolisian langsung bergerak dan tidak lama mendapatkan petunjuk setelah menemukan salah satu barang bukti berupa alat pancing yang sudah dijual oleh pelaku.

"Penemuan barang bukti itu kemudian dikembangkan. Atas keterangan si pembeli "jeujeur" tersebut kemudian terungkap lah kedua pelaku pencurian tersebut. Kemudian pada Senin (4/5) malam sekitar pukul 21.00 kami berhasil membekuk pelaku," paparnya di Mapolsek Cihideung, Selasa, (5/5).

Modus operandi pelaku, kata Asep, terlebih dahulu pelaku merusak gembok pintu, kemudian satu orang masuk ke rumah dan satu orang lagi menunggu diluar dengan sepeda motor yang dipergunakan dalam aksi tersebut.

"Sepeda motor Honda Revo juga kami amankan untuk dijadikan alat bukti," tandas mantan Kapolres Kota Banjar ini.

Asep menambahkan, salah seorang pelaku yakni AS merupakan residivis pencurian kendaraan bermotor. Dan GS statusnya masih pelajar kelas 2 disalah satu SMK.

Kedua pelaku tersebut akan dikenai Pasal 363 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.(D033)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: