» » DPR Mengecam Keras Peredaran Beras Plastik

SJO, JAKARTA - Anggota DPR-RI Komisi IV dari Partai Gerindra Sjachrani Mataja mengecam keras adanya temuan beras berbahan baku plastik di Bekasi, Jawa Barat. Sjachrani mengatakan peredaran beras plastik di masyarakat ini sangat mengenaskan dan memprihatinkan.

“Mengenaskan! Beras plastik itu sangat berbahaya apabila dikonsumsi masyarakat. Bayangkan apabila anak-anak yang mengkonsumsi beras plastik tersebut.” ujar Sjachrani sebelum mengikuti Rapat Paripurna di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Sjachrani juga menyayangkan apabila beras plastik yang beredar tersebut benar merupakan beras impor yang diduga berasal dari Tiongkok.

“Sudah impor, bermasalah juga. Komisi IV tidak pernah mendukung impor beras ke Indonesia, apalagi kalau beras plastik seperti ini!” lanjut Sjachrani.

Selain mengecam peredaran beras plastik di masyarakat, Sjachrani juga meminta pemerintah menindak lanjut dengan cepat dan memberikan hukuman seberat-beratnya kepada pelaku yang megimpor dan mengedarkan beras plastik di masyarakat.

“Saya berharap pemerintah melalui Polri agar bekerja lebih cepat mencari pelaku peredaran beras plastik ini. Kalau seperti ini kan masyarakat menjadi khawatir dalam mengkonsumsi beras. Selidiki, tangkap, hukum seberat-beratnya!” tutup Sjachrani.(rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: