» » » Dishubkominfo Karawang Berikan Pembinaan Kesadaran Berlalu Lintas Kepada Kalangan Pelajar

SJO-KARAWANG-Dalam rangka meningkatkan ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Infomatika (Dishubkominfo) Kabupaten Karawang mensosialisasikan pentingnya keselamatan berlalu lintas dan perilaku tertib di jalan yang merupakan cerminan dari budaya masyarakat Indonesia,Kegiatan sosialisasi ini  diberikan juga kepada  para kalangan pelajar SMA/SMK/SMP,Se-Kabupaten Karawang

 H Aip S Chalil M.Si Kadishubkominfo Karawang mengatakan, penyelenggaraan sosialisasi  ini, memberikan makna, terutama bagi seluruh petugas dan jajaran di lingkungan Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang terkait kebijakan di sektor Perhubungan Darat dalam mengantisipasi perubahan-perubahan yang bersifat strategis, dan perkembangan di bidang transportasi yang lebih kompleks di masa-masa yang akan datang.

“Penyelenggaraan sosialisasi ini, memberikan makna bagi kita semua. Selain untuk menambah pengetahuan dan wawasan, khususnya di sektor Perhubungan Darat, sekaligus juga sebagai tempat untuk saling bertukar pikiran, penyampaian ide, inovasi, dan saran di dalam menghadapi perkembangan transportasi yang lebih kompleks, serta perubahan yang bersifat strategis, yang mesti kita antisipasi bersama. Dengan harapan kedepan, tertib berlalu lintas semakin baik di Kabupaten Karawang ini,” katanya kepada SJO (28/5)

Lalu kembali dikatakannya ,bahwa  kebijakan di bidang perhubungan merupakan salah satu bentuk peran pemerintah dalam memberikan bimbingan dan pembinaan sekaligus memberikan pendidikan khusus bagi para pengemudi yang tidak tertib dalam melayani masyarakat pengguna jasa angkutan.

“Selain itu, banyak supir angkutan yang tidak mematuhi aturan lalulintas saat mengemudikan kenderaannya, seperti berhenti sembarangan, menaik-turunkan penumpang sesuka hatinya serta ugal-ugalan dalam mengemudi. Karena itu, adanya sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman dan budaya tertib berlalu lintas kepada para sopir khususnya dan pengendara kendaraan lainnya, “ungkapnya.

Ditambahkan bahwa untuk menciptakan dan  menjamin keselamatan masyarakat di jalan raya, agar masyarakat mentaati lalulintas sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.

“Keselamatan adalah hak kita bersama, oleh karena itu kita tingkatan keselamatan kita. Karena itu diharapkan Pemerintah Kabupaten Karawang dapat  memprioritas keselamatan jalan, sehingga derap langkah kita memerangi langkah kita lebih cepat,Penyebab kecelakaan berlalulintas ada dua faktor seperti faktor pengemudi dan faktor kenderaan. Faktor pengemudi lengah, lelah dan mengantuk sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan. Sedangkan pada faktor kenderaan ban pecah, rem tdk berfungsi, bagian kenderaan lain tdk berfungsi, dan peralatan yg sudah haus,kami juga berpesan kepada para pengemudi roda 4 atau roda 2 sebelum mengemudi kenderaan agar melakukan pemeriksaan fungsi rem terlebih dahulu,”pungkasnya. (Sutiyono)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: