» » » Dinas Hubkominfo Karawang Survey pembangunan Tol Cikapali.

SJO-KARAWANG-Kepala Dishubhubkominfo Karawang H Aip S Chalil MSi mengatakan, persiapan menjelang Lebaran tahun 2015 harus dilakukan jauh-jauh hari khusunya terkait dengan pembangunan jalan tol Cikapali. Terlebih jelang Lebaran ini identik dengan kemacetan karena masyarakat mudik ke kampung halamannya. Dengan begitu, fasilitas lalu lintas angkutan jalan harus dipersiapkan dengan baik.

"Terkait dengan hasil survey kami di jalan tol Cikapali ternyata masih banyak sarana prasarana pendukung jalan lantas yang masih belum lengkap karena fasilitas harus dipersiapkan dengan baik. Terutama untuk rambu-rambu, marka jalan serta PJU (penerangan jalan umum) serta guardril (pengamanan jalan) hasil survey kemarin Tol Cikapali masih belum lengkap," kata Aip kepada SJO, Senin (11/5)

Aip  mengatakan, selama ini jalur jalan Karawang khususnya wilayah Cikampek mendapatkan predikat rawan akan kepadatan arus mudik, dan dengan keberadaan tol Cikapali yang dipersiapkan untuk mengatasi kemacetan ketika arus mudik kemacetan bisa terkurangi kepadatannya

"Menjelang Lebaran tiap tahun Karawang khusunya Cikampek merupakan wilayah rawan kemacetan oleh arus mudik namun untuk tahun ini kemacetan sudah diantisipasi dengan rencana akan dibukanya gerbang tol Cikapali," terangnya

Untuk sementara kemacetan di wilayah Cikopo-Jomin Cikampek  saat ini masih belum bisa ditanggulangi. Pasalnya hingga saat ini proyek tol Cikapali ditargetkan rampung pada Juni 2015 mendatang.

"Waktu itu ada kunjungan Presiden  janji Kementerian Perhubungan dan Kemen PU-PERA bulan Juni 2015 tol Cikapali sudah bisa beroperasi. Jadi sudah bisa digunakan saat mudik Lebaran tahun ini,”ungkapnya.

Aip mengaku pihaknya telah  melakukan survei untuk memastikan infrastuktur jalan tersebut nanti bisa digunakan oleh para pemudik atau tidak.

"Mungkin hasil  survei yang dilakukan kami di tol Cikapali itu dengan tujuan untuk  memastikan di lapangan sejauhmana pembangunannya saat ini," tuturnya

Lalu ditambahkannya bahwa Pihaknya ingin agar arus mudik-arus balik Lebaran tahun 2015 ini berjalan dengan baik. "Kami  harus menjaga predikat baik dalam menyelenggarakan arus mudik tahun 2015 ini, justru dengan adanya tol Cikapali arus mudik melalui jalan wilayah Karawang bagian timur khusunya bisa terkurangi namun diprediksi pengurangannya tidak signifikan" pungkasnya. (Sutiyono)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: