» » Demi Sebuah Karir Pendidikan Paket Pun Ditempuh

SJO, PURWAKARTA - Pelaksanaan Ujian Nasional Paket B, yang di selenggarakan di Sanggar Keterampilan Bersama (SKB) Kabupaten Purwakarta, diikuti sebanyak 37 peserta. Namun jumlah total yang mengikuti Ujian sebanyak 480 peserta, itu tersebar di beberapa Sekolah Di Kecamatan. Ujian terselengara di setiap Daerah Daftaranya masing-masing. Tutur Ahmad Arif, selaku Sekertaris Dewan Pendidikan Kabupaten Purwakarta.

Dalam Ujian Nasional (UN), paket (B) di temukan peserta Ujian yang berumur 41 tahun. Nunung peserta UN asal citapen Purwakarta yang berumur 41tahun tersebut merasa kesulitan di bidang mata pelajaran matematika. Karena faktor usia dan batas kemampuan berfikir Rumus Matematika, di usia 40 keatas daya ingat sudah menurun.katanya.

Memang sebelumnya ujian nasional berlangsung, bimbingan dilakukan selama 4 hari. Namun bimbingan untuk mata pelajaran matematika sulit di cerna dan di ingat, lain halnya mata pelajaran yang lainnya " insya alloh nunung masih bisa menguasai". Pungkasnya.

Tujuan Nunung mengikuti Ujian paket B, untuk menambah pengetahuan serta wawasan. Selain menambah pengetahuan dan wawasan, kata nunung paket B adalah penujang pendidikan lanjutan di usia lanjut. Karena kegiatan Nunung aktif di bidang Pos Pelayanan Terpadu (POSYANDU), jadi untuk memperdalam dan meningkatkan karirnya harus ditunjangi juga oleh pendidikan. Maka dengan semangat Nunung akan terus melanjutkan pendidikannya. Pungkasnya. (DeR).
--

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: