» » » » Cimahi Fasilitasi Pedagang Batu Akik

SJO, CIMAHI-Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pasar Cimahi, Gunardi, SE, Msi menyatakan, pihaknya selalu siap memfasilitasi Asosiasi Penggemar dan Pedagang Batu Mulia dan Akik (sabilulungan gamestone) Cimahi dalam melaksanakan kegiatannya baik dalam bentuk bersilaturrahim atau menggelar pameran batu akik di Pasar Cimindi, Kota Cimahi.

“Seandainya mereka ingin menggunakan Pasar Cimindi sebagai tempat untuk ngumpul, tempat pameran, tempat saling bersilaturrahim, kami sangat mendukung. Kami sediakan space. Kami sediakan tempat, fasilitas penerangan dan keamanannya,” kata Gunardi, SE, Msi di Gedung Kompleks Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah, Jum’at (8/5).

Seperti diberitakan jabarprov.go.id beberapa waktu lalu, (6/5), Ketua Asosiasi Penggemar dan Pedagang Batu Mulia dan Akik (Sabilulungan Gamestone) Cimahi, Ahmad Syafei mengatakan, pihaknya ingin menjadikan Pasar Cimindi menjadi pusat pedagangan batu mulia dan batu akik seperti halnya ITC Kota Bandung dan Pasar Jatibening Jakarta

Terkait dengan hal tersebut, Gunardi menyatakan, pihaknya terus memantau perkembangan perdagangan batu akik di Kota Cimahi. Saat ini, katanya, memang masyarakat sedang gandrung batu akik.

“Kami dari Pemerintah Kota Cimahi sebenarnya hanya mengikuti trend pasar dulu. Trend saat ini masyarakat gandrung kepada  batu akik, dulu juga ada gandrung antorium, gandrung ikan hias, kita lihat dulu manjangnya, manjang seperti apa,” katanya.

Gunardi mengatakan, seandainya gandrung batu akiknya manjang dan pangsa pasar batu akik di Kota Cimahi cukup bisa diandalkan, pangsa pasarnya stabil dan hobi batu akik tersebut sudah menjadi kebutuhan, pihaknya mendukung dan siap memfasilitasinya.

Hanya saja, katanya, kapasitas lokasi yang saat ini digunakan untuk pameran batu akik, yaitu di Lantai 2 Pasar Cimindi,  kalau mau nyaman hanya bisa menampung 10 pedagang saja. Itupun tentu saja harus bertanya kepada pedagang jenis dagangan lainnya yang sudah tetap menempati di lantai 2 pasar tersebut.

“Kalau mau tempat yang lebih luas dan lebih semi permanen Bahkan ada yang permanen total, kami siapkan, yaitu di Pasar Citeureup yaitu pasar yang disediakan oleh Pemerintah Kota Cimahi untuk Hobi dan Produk Kreatif. Areal pasarnya cukup luas mencapai 2300 meter persegi dengan luas lahan parkir kurang lebih 600 meter persegi,” katanya. (*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

1 komentar:

  1. Tapi tetep Min, yang juara masih dari Garut kalo urusan Batu Akik ini, Masih Unggul :D

    BalasHapus