» » Cari Kerja? Mampirlah ke GLIK Jabar

SJO, BANDUNG- Ingin informasi pasar kerja atau lowongan kerja dalam dan luar negeri? Datanglah ke Gerai Layanan Informasi Kerja Jawa Barat bertempat di salah satu ruangan depan Kantor Disnakertrans Provinsi Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta Nomor 532, Kota Bandung.

“Informasi yang diperlukan terkait dengan ketenagakerjaan bisa didapat petugas GLIK yang selalu siap membeikan pelayanan atau juga bisa dari bursa kerja onlie pada computer yang tersedia. Semua layanan gratis,” kata Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Provinsi Jawa Barat, Drs. Johny Darma, MM.

Selain memberikan layanan informasi pasar kerja atau lowongan kerja, menurut Drs. Johny, GLIK Jawa Barat juga memberikan layanan ketenagakerjaan lainnya, yaitu bursa kerja online, konsultasi dan bimbingan karier, hubungan industrial, manajemen keselamatandan kesehatan kerja, program pelatihan dan pemagangan, sertifikasi kompetensi kerja dan pemutusan hubungan kerja.

GLIK Jawa Barat didirikan sejak tahun 2014 lalu. Manfaatnya sudah dirasakan oleh masyarakat banyak. Setiap bulannya, rata-rata 100 sampai 200 masyarakat yang datang ke GLIK Jawa Barat untuk berbagai keperluan tentang ketenagakerjaan, namun yang paling banyak adalah untuk meminta informasi pasar kerja dan konsultasi atau bimbingan karier.

“Di Kabupaten/kota tidak ada gerai seperti ini. GLIK Jabar ini menjadi percontohan bagi kabupaten/kota dan nasional. Pejabat dari pusat setelah melihat GLIK Jabar, tertarik, walaupun memang kelengkapannya belum sebagus yang kita harapkan. Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang pertama memulai adanya GLIK,” katanya. (*)

--

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: