» » » » Camat Plered Sidak Antisipasi Beras Sintetis

SJO, PURWAKARTA - Minggu siang (24/5), jajaran Pemerintahan Tingkat Kecamatan Plered Purwakarta, bersama petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar sidak ke sejumlah toko beras dan mini market untuk mengambil simple beras serta mendata pemiliknya."Guna memastikan apabila adanya peredaran beras sintetis di wilayahnya.

Dari hasil data yang tercatat sebanyak 28 Toko Beras termasuk Minimarket, diwilayah Kecamatan Plered Purwakarta, di sidak langsung oleh Camat Plered Agus Gumilar dan sejumlah petugas Sat Pol PP, yang sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman terhadap konsumen beras. " Yang diresahkan akibat beredarnya beras Plastik (Sintetis).

Menurut salah satu pedagang beras H.Tata, mengakui bahwa sejak munculnya peredaran beras sintesis omset penjualan anjlok hingga 50%. Tuturnya

Sementara Camat Agus memimpin langsung sidak kesejumlah toko-toko beras dan minimarket, menegaskan."Pihaknya selaku pemerintah, harus melindungi masyarakatnya dengan cara mengambil simple beras untuk di uji laboratorium. Apabila nanti hasil dari uji laboraturium terbukti adanya beras sintetis, maka pedagang atau pemilik toko beras akan dikenakan sangsi tegas. Katanya.

Namun sebaliknya jika ada peredaran beras sintetis, maka setiap toko beras akan di pasang selebaran atau pamplet pernyataan dari Pemerintah. " Bahwa Toko Beras Bebas Dari Beras Sintetis". Pungkasnya. (DeR)

--

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: