» » Calon Peserta Bisa Ikuti Seleksi di Tasikmalaya

SJO, BANDUNG-Calon peserta yang akan mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015 dan SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) yang berada di wilayah Cirebon atau Priangan, saat ini tidak harus datang ke Bandung, pasalnya mulai tahun ini Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya akan menggelar seleksi tersebut, pasca beralih status menjadi Perguruan Tingi Negeri (PTN).

Rektor Unsil, Rudi Priyadi mengatakan, sesuai kesepakatan untuk tahun pertama ini Unsil hanya akan mendapat alokasi sebanyak 2.000 orang.

“Untuk kelompok Saintek 600 orang, Soshum 800 orang dan kelompok campuran 600 orang,” ucap Rudi dalam konferensi pers di Information Center ITB, Jln. Ganesha Bandung, Jumat (08/05).

Menurut Rudi, untuk memenuhi kebutuhan ruangan para peserta saat seleksi nanti, pihaknya saat ini sedang melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat.

“Kita sedang melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan agar bisa memberikan izin penggunaan beberapa ruang sekolah untuk seleksi nanti,” ujarnya.

Rudi menyatakan, beberapa sekolah yang rencananya akan digunakan untuk seleksi nanti diantaranya SMPN 1, SMPN 2, SMPN4 dan SMPN 10 disamping ruang yang ada di Unsil.

“Untuk di SMPN 1 kita menggunakan 23 ruangan, di SMPN 2 22 ruangan, SMPN 4 23 ruangan di SMPN 10 11 ruang, sementara untuk di Unsil akan menggunakan 34 ruangan,” katanya.(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: