» » » Bupati Purwakarta: Perlu Regulasi Pembagian Pajak dengan Desa

SJO, PURWAKARTA - Keberhasilan bangsa Indonesia dalam meraih  kemerdekaaan karena adanya Desa. Keberadaan Desa juga merupakan ujung tombak pembangunan. Bahkan memiliki kekayaan bangsa, dan memberikan banyak kontribusi.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta yang juga tokoh Budaya Jawa Barat, H.Dedi Mulyadi,SH, yang akrab disapa Kang Dedi, disela-sela kegiatan Pencanangan Hari Desa Nasional serta Penganugrahan APDESI Awards 2015,  di halaman Bale Maya Datar Kabupaten Purwakarta.

Menurut Kang.Dedi, perlu dibangun sebuah regulasi oleh pemerintah terutama dalam mengatur pembagian pajak.

“Saatnya pemerintah membangun sebuah regulasi yang mengatur undang-undang yang mengatur pajak. Dilihat bagaimana desa atau daerah tersebut menghasilkan pajaknya, seharusnya kan setiap desa yang menghasilkan pajak yang besar maka masyarakat yang ada di desa tersebut harus sejahtera, sehingga perlu adanya pembagian pajak yang dibangun secara regulasi dan adil terhadap desa atau daerah,” katanya.

Bupati menambahkan, perlu adanya penguatan secara administrasi keuangan yaitu dengan membangun penguatan administrasi keuangan desa secara sistematis. Dengan memperkuat tata kelola keuangan secara administrasi yang jelas agar Desa mampu membangun tata kelola administrasi yang baik. Serta melakukan pemetaan wilayah dimana dihitung dari jumlah penduduk, luas wilayah maka dari sanalah Desa akan terbangun secara otonom dan tertib secara administrasi.

“Segala kebutuhan dan pelayanan publik dapat terbangun dan dirasakan oleh masyarakatnya,” ujarnya.

Sedangkan untuk Purwakarta sendiri, Dedi mengatakan bahwa di Purwakarta tidak ada masalah. Pemerintah daerah maupun pemerintahan Desa siap baik secara administrasi maulun dalam pemenuhan pelayanan publik. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: