» » AQUA Selenggarakan Kompetisi Menulis Feature Media Ramadan

SJO, JAKARTA - Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1436 H, Danone AQUA kembali mengajak masyarakat untuk menjalankan puasa sehat dengan menjaga asupan cairan cukup selama berpuasa melalui penerapan pola minum air putih 2+4+2—yaitu 2 gelas air putih sesudah berbuka, 4 gelas air saat makan malam hingga menjelang tidur, dan 2 gelas air putih pada saat sahur.

Dalam upaya menyebarkan pesan kebaikan pola minum air yang benar selama berpuasa ini, Danone AQUA pun kembali mengadakan Kompetisi Menulis Feature Media Ramadan 2+4+2, kali ini dengan tema umum “ASUPAN GIZI YANG TEPAT SAAT BERPUASA”.  Sedangkan sub temanya adalah:  "Mitos dan Fakta Hidrasi di bulan Puasa",  "Kenapa Bertambah Gemuk setelah Puasa?", dan
 "Kiat Hidrasi Sehat saat Berpuasa".

Kompetisi berlangsung 21 Mei – 13 Juli 2015.  Batas pengumpulan tulisan dalam bentuk soft copy maupun link tulisan untuk media pada tanggal 13 Juli 2015 pukul 23.59 melalui email: AQUA242@cognito.co.id

Penyelenggaran menyediakan hadiah untuk pemenang sebagai berikut:
·         JUARA 1 : Rp 10 Juta + sertifikat
·         JUARA 2 : Rp 7,5 Juta + sertifikat
·         JUARA 3 : Rp 5 Juta + sertifikat
·         10 JUARA HARAPAN : @ Rp 1 Juta + sertifikat

Persyaratan umum mengikuti kompetisi:
Semua wartawan, kontributor dan koresponden resmi dari berbagai media (cetak dan online) resmi di seluruh Indonesia.
Tidak ada batasan umur.
Peserta adalah perorangan (individu).
Jumlah peserta dari satu media tidak dibatasi.
Tulisan yang dilombakan berbentuk feature, dengan panjang tulisan kurang lebih 5.000 karakter (dengan spasi) dan harus dimuat di media cetak atau online antara 21 Mei – 13 Juli 2015.
Peserta boleh menyertakan lebih dari satu tulisan untuk diikutkan lomba.
Mengirimkan naskah beserta bukti pemberitaan (soft copy) di koran/tabloid/majalah yang memuat tulisan tersebut, dan di online media yang disertai link berita tersebut kepada panitia.
Tulisan harus sesuai dengan tema umum lomba dan kemudian memilih salah satu sub tema atau sub tema lain yang tidak lari dari tema umum.
    1 (satu) buah salinan kartu pers /kartu identitas perusahaan yang masih berlaku.
    1 (satu) buah salinan kartu identitas KTP/SIM dan nomor telepon yang dapat dihubungi.

    Apabila di kemudian hari peserta melakukan pelanggaran atas ketentuan dan persyaratan kompetisi tertulis, dan terbukti bahwa naskah/foto yang dilombakan merupakan karya plagiat/bukan hasil karya peserta sendiri, pemberian data yang keliru dan/atau tidak benar, maka peserta akan didiskualifikasi.

    Pemberitaan yang tidak menyebutkan AQUA, namun mengangkat tema yang sejalan dengan visi, topik, dan kampanye AQUA juga memenuhi syarat diikutsertakan dalam lomba.

    Pemberitaan tidak diwajibkan untuk menyebutkan brand AQUA, namun jika menyebutkan maka akan mendapatkan nilai tambah.
       
    Panitia berhak menyeleksi semua tulisan yang masuk dan berhak tidak mempublikasikan tulisan yang mengandung unsur SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan), pornografi, atau unsur lain yang dinilai kurang pantas.

    Peserta membebaskan perusahaan atau pihak-pihak manapun yang berhubungan dengan penyelenggaraan kompetisi ini dari segala bentuk tuntutan dari pihak-pihak lain yang terkait dengan hasil karya peserta yang diikutsertakan di dalam kompetisi.

 Kriteria penilaian: · Judul, isi dan nada pemberitaan sejalan dengan tema lomba dan memasukan unsur pola konsumsi air minum 2+4+2 dengan porsi/bobot 30-50% dari keseluruhan isi tulisan. Setiap tulisan menitikberatkan tema minuman bukan makanan. Nada pemberitaan positif bagi industri maupun masyarakat. Informasi yang disampaikan dalam pemberitaan harus: Benar,         Berdasarkan fakta yang akurat,  Menerapkan kaidah-kaidah jurnalisme yang tepat,  Tidak ada kesalahan penulisan, typo atau caption, Memposisikan AQUA secara tepat dalam industri.

Ilustrasi visual (foto) menjadi unsur penentuan pemenang dari dewan juri jika pada penilaian akhir juri menetapkan terdapat lebih dari satu pemberitaan yang memperoleh nilai tertinggi. Ukuran pemberitaan menjadi unsur penentuan pemenang dari dewan juri jika pada penilaian akhir juri menetapkan terdapat lebih dari satu pemberitaan yang memperoleh nilai tertinggi.

Kepedulian penulis terhadap topik lomba yang terefleksikan dalam bentuk jumlah pemberitaan yang dikirimkan menjadi unsur penentuan pemenang dari dewan juri jika pada penilaian akhir juri menetapkan terdapat lebih dari satu pemberitaan yang memperoleh nilai tertinggi.

    Karya yang diterima akan diseleksi oleh panitia melalui tahap seleksi administrasi dan berdasarkan kategori, kemudian diserahkan kepada dewan juri. Masing-masing juri mengajukan nominasi karya terbaik untuk dinilai dalam sidang dewan juri. Keputusan akhir dewan juri menentukan satu pemenang. Kompetisi ini mengikutsertakan pihak independen untuk menjaga kredibilitas lomba.

Dewan juri:

o   Leila S. Chudori, Penulis Senior / Wartawan TEMPO

o   Perwakilan dari Danone AQUA

o   dr. Sri Sukmaniah, Spesialis Gizi Klinik FKUI/RSCM

    Dengan mengirimkan karya tulis atau foto berarti peserta telah dianggap menyetujui semua ketentuan teknis dan persyaratan yang telah ditetapkan oleh panitia. Semua hasil pemberitaan/publikasi di media dalam bentuk tulisan yang diikutsertakan dalam lomba harus sudah diterima paling lambat (soft copy) melalui email: AQUA242@cognito.co.id dan harap di cc ke alamat email : nadya@cognito.co.id dan nurul@cognito.co.id paling lambat 13 Juli 2015 pukul 23.59 WIB.
    Pada subjek email ditulis: AQUA242 / NAMA MEDIA / NAMA JURNALIS /  TULISAN 1 (apabila jurnalis mengirimkan lebih dari satu tulisan maka harap dipisah pengiriman emailnya dan pada subyek ditulis “AQUA242 / NAMA MEDIA / NAMA JURNALIS / TULISAN 2” dan seterusnya.

    Dokumen yang dikirimkan via email adalah formulir pendaftaran yang dapat diperoleh dari panitia dengan kontak Ayu Nurul Huda (email: nurul@cognito.co.id, hp: 088808325183) atau Nadya Arviani (email: nadya@cognito.co.id, hp: 081511100148), kartu identitas, serta karya yang dilombakan.

    Tim Panitia akan mengirimkan artikel kepada dewan juri untuk dinilai pada akhir Juli 2015.
    Hasil keputusan juri akan diumumkan pada 10 Agustus 2015 (jika ada perubahan, akan diumumkan kembali) melalui telepon atau email. Keputusan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Panitia akan menghubungi pemenang dan melayangkan surat kepada Pimpinan Redaksi atas karya yang menang. Peserta kompetisi tidak dipungut biaya. (rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: