» » » Aparat Amankan Peringatan My Day Sejak Pagi

SJO,  BANDUNG – Ratusan aparat siaga untuk mengamankan aksi buruh memperingati My Day. Aparat mulai berjaga di depan gerbang Gedung Sate sejak Jumat (1/5/15) pagi.pukul 07.00 WIB. Sementara ratusan buruh dari berbagai perusahaan di wilayah Bandung Raya juga sudah memadati depan Gedung Sate sejak pagi hari.

Para buruh yang tergabung dalam GOBSI (Gabungan Organisasi Buruh Seluruh Indonesia) ini datang menggunakan mobil dan motor  sembari membawa bendera dan menggunakan seragam organisasi.
Koordintor aksi GOBSI Asep Salim mengatakan massa yang datang merupakan gabungan dari buruh yang berada di wilayah Bandung Raya.

Menurut Koordintor aksi GOBSI Asep Salim, jumlah buruh anggota GOBSI yang ikut melakukan aksi pada peringatan May Day sekitar 3000 orang.

"Sebagian ke Jakarta. Yang ke Gedung Sate merupakan buruh dari Cimahi, Kabupaten Bandung, KBB dan wilayah sekitar Bandung Raya," kata Asep Salim

Dalam unjuk rasa ini buruh menuntut kesejahteraan yang maksimal, karena saat ini kondisi buruh masih jauh dari sejahtera.

"Kami menuntut hak-hak buruh di antaranya kesejahteraan, kenaikan upah, perubahan UU ketenagakerjaan dan Perda no 6 yang sedang digodok di Dewan. Undang-undang tersebut tak berpihak pada pekerja," katanya.(tim)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: