» » » 185 Peserta Ikuti Jabar Cat Show

SJO, BANDUNG-Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar membuka Cat Show, Minggu (10/5) lalu, di Piset Square, Bandung. Cat Show yang memperebutkan piala gubernur itu diikuti 185 peserta dari berbagai daerah di Jawa Barat dan Banten.

Deddy Mizwar pun sangat mengapresiasi diselenggarakannya acara ini sebagai bagian dari pengembangan ekonomi kreatif di masyarakat.

“Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena pertama ini adalah sebuah kegiatan para penghobi kucing yang Insya Allah apabila dikembangkan terus-menerus akan memiliki satu nilai ekonomi, bahkan memiliki nilai kepariwisataan juga,” ungkap Deddy.

“Para penghobi tadi juga mendorong adanya pemberdayaan ekonomi masyarakat. Kandangnya, kemudian makanannya dan dokter-dokter hewannya juga diperlukan. Bahkan juga aksesoris kucingnya begitu banyak yang tentunya otomatis mendorong ekonomi kreatif kita,” papar Deddy.

Untuk itu, Deddy pun ingin acara seperti ini tidak hanya digelar sekali dalam setahun. Namun, diselenggarakan beberapa kali di kota yang berbeda dalam setahun, karena menurutnya banyak masyarakat Jawa Barat yang menggemari dan memelihara hewan karnivora ini.

Sisi lain yang memiliki daya tarik, jelas Deddy, bahwa acara ini tidak hanya diikuti para penghobi kucing senior, namun banyak juga dari peserta yaitu anak muda dan remaja. Selain itu, Deddy pun mengharapkan bahwa dari keindahan dan kelucuan seekor kucing bisa mencerminkan kebersihan pemiliknya.

“Kepandaian dan kebersihan, kecantikan, keelokan, dan kegagahan kucingnya itu mencerminkan si pemilik yang memelihara kucing tadi,” pungkas Deddy.

Wagub yang didampingi istri R Giselawati Wiranegara  mengaku, dirinya memiliki 3 ekor kucing yang dipelihara oleh anaknya di rumah dinasnya di Kawasan Dago, Bandung. Bahkan di rumah pribadinya di Kota Bekasi, Deddy pun memiliki banyak kucing yang sudah beranak-pinak dan ia berikan ke tetangga dan saudaranya karena takut tidak terawat.(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: