» » » » » Wagub Pantau Ujian Nasional Hari Pertama

SJO, BANDUNG -- Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar memastikan Ujian Nasional (UN) tahun 2015 di Jawa Barat berjalan lancar. Hal ini disampaikan Wagub saat meninjau hari pertama UN di SMK Negeri 1 yang menggunakan Sistem Computer Base Test (CBT) dan SMA Negeri 1 Kota Bandung yang masih menggunakan sistem Paper Base Test (PBT), Senin (13/04).

Dari tinjauannya tidak ditemukan adanya kendala teknis maupun kebocoran soal yang sering kali dikhawtirkan.  “Semua berjalan lancar, saya lihat para siswa gembira, tidak stres, yang penting mereka enjoy saat mengerjakan soal ujian”, ujarnya. Deddy menyambut baik sistem UN berbasis komputerisasi ini, menurutnya hal ini dapat meminimalisir kecurangan saat ujian. “Dengan tidak adanya kemungkinan mencontek, mereka mempersiapkan diri dengan baik sehingga membuat mereka lebih matang, yakin dan percaya diri”, tambah Wagub

Salah seorang siswa peserta ujian dari SMKN 1 Bandung Gina Jowita mengatakan UN kali ini membuatnya lebih bersungguh-sungguh dan mempersiapkan dirinya dengan baik. “UN kali ini sudah bagus dan sesuai dengan rencana”, katanya. Ia mengatakan tidak menemukan adanya kendala teknis saat mengerjakan soal ujian seperti komputer yang tiba-tiba padam.

Seperti diketahui, UN tahun 2015 ini dilaksanakan serentak dari tanggal 13 – 15 April. Untuk mengawasi selama berlangsungnya UN tersebut pemerintah juga telah bekerja sama dengan pihak kepolisian. “Kami telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan mereka telah mengirimkan cyber crime khususnya di Jawa Barat untuk mengawal UN ini”, pungkas Wagub.(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: