» » » » » » Tinjau Lokasi Longsor Gunung Kuda, Wagub Minta Bentuk BPBD

SJO, CIREBON - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar meninjau lokasi longsor di Gunung Kuda, Kecamatan Dukumuntang, Kabupaten Cirebon (28/04). Peninjauan dilakukan bersama Kadissos Prov Jabar Arifin Kertasaputra, Sekda Kabupaten Cirebon Dudung Mulyana, Tim BASARNAS dan Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Prov Jabar

Usai meninjau, Wagub meminta kepada Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk segera membentuk BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) sebagai antisipasi bencana yang akan datang. "jawa barat ini kawasan rawan bencana, untuk itu saya meminta kepada pemerintah Kabupaten Cirebon untuk segera membentuk BPBD," ujar Wagub.

Longsor tersebut telah menelan tujuh korban jiwa dan baru dua orang yang baru ditemukan. Pemerintah Kabupaten Cirebon telah menutup kawasan tambang batu tersebut.

Saat ini, Pemprov Jawa Barat akan mengevaluasi bencana tersebut dan akan menyerahkan pihak yang bertanggung jawab ke ranah hukum. "Tentu ini melanggar perjanjian. Seharusnya tambang ini tidak boleh diserahkan ke pihak ketiga," kata Wagub.

Diketahui tambang galian C ini telah mendapatkan izin dari kehutanan untuk dikelola oleh KUD. Namun, KUD meminta pihak ketiga untuk mengelola tambang itu.(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: