» » » » Selain Kepala Negara, Mahasiswa Juga Gelar Konferensi

SJO BANDUNG - Selain Kepala Negara pada Konferensi dan napak tilas Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 tahun 2015. Sahabat Museum KAA bekerjasama dengan Junior Chambers International menggelar Konferensi Mahasiswa Asia Afrika yang akan digelar di Gedung Merdeka pada 30 April - 1 Mei 2015.

Kepala Museum KAA, Thomas Siregar mengatakan, Konferensi Mahasiswa Asia Afrika ini merupakan inisiatif dari sahabat Museum KAA selaku pengelola, Museum hanya memfasilitasi. Dari konferensi ini, akan dibentuk Kelompok studi Asia-afrika.

Saat ini sudah ada sekitar 300 mahasiswa telah bergabung, kebanyakan mereka pelajar yang sedang mengambil studi di Indonesia. Fans sendiri terdiri dari 28 negara Afrika dan 20 negara Asia.

Konferensi ini akan menghasilkan solusi yang disarankan dari berbagai negara. Mereka juga akan membahas tentang lingkungan, pendidikan, demokrasi, isu-isu yang menjadi perhatian bersama di negara Asia Afrika saat ini, yang nantinya melalui studi Asia -Afrika menyampaikan kepada masing-masing negaranya.

Selain itu, rencananya sahabat museum KAA juga akan mengundang para Duta Besar, yang mana dulunya terlibat dalam KMAA tahun 59.

"Untuk kegiatan ini kita tidak akan melibatkan kepala negara tapi kita akan mengundang para duta besar untuk menyaksikan secara langsung," katanya.(Viorizza/Dn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: