» » » Satlantas Polres Karawang Lakukan Operasi Gabungan Cipta Kondisi 2015

SJO, KARAWANG-Satuan Lalulintas Kepolisian Resort (Satlantas Polres) Karawang, melakukan operasi gabungan Cipta Kondisi 2015, berdasarkan instruksi dari Kasat Lalulintas Kepolisian Resort Karawang.

Dikatakan Kanit Lalu Lintas (Kanit Lantas) Polsek Jatisari, AKP Sutrisno, pihaknya juga melibatkan unsur  POLRI serta Dinas Perhubungan Karawang.

“Operasi ini untuk menciptakan wilayah dibawah jajaran Polres Karawang, agar lebih aman dan kondusif dalam berlalulintas,” kata  AKP Sutrisno kepada Seputar Jabar Online (27/4)

Bagi dia, terciptanya budaya berlalulintas di tengah masyarakat dapat terlaksana dari kesadaran masing-masing pengendara. Selain itu, aparatur negara yang bertugas diharuskan lebih tegas dan serius dalam menciptakan suasana tertib lalulintas.

 “Satlantas Polres Karawang dalam upaya operasi Cipta Kondisi ini dilakukan pagi hingga sore dan menghimbau kepada masyarakat dan diharapkan dapat memacu kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalulintas,selain itu juga perlengkapan untuk berkendaraan wajib lengkap ini semua untuk keamanan serta keselamatan pengendara” sambungnya.

Selain itu menurut AKP Sutrisno menambahkan bahwa dalam operasi tersebut pihaknya juga melakukan analisa tentang titik-titik mana saja yang sering dijumpai pengendara yang melakukan pelanggaran. Sehingga, budaya tertib berlalulintas dapat tercipta.

“Dalam operasi Cipta Kondisi 2015 ini, terdapat beberapa titik jalan utama yang akan digelar diantaranya, setiap jalur perbatasan Karawang dengan Subang, yaitu Jalan Raya Cikalong Jatisari yang saat ini di gelar,” pungkasnya. (Sutiyono)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: