» » » Potensi Kelautan Karawang Cukup Besar

SJO, KARAWANG-Kepala Dinas Perhubungan Informasi dan komunikasi H Aip S Chalil M.Si menyatakan potensi kelautan di Kabupaten Karawang bisa memberikan kesejahteraan bagi para nelayan jika dapat dikelola secara maksimal.

"Potensi kelautan di Wilayah Karawang  cukup besar, jadi saya sangat yakin kalau dikelola secara maksimal bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, terutama para nelayan," katanya kepada SJO (29/4)

Kabupaten Karawang memiliki pantai  yang terbentang mulai Kecamatan Pakis Jaya perbatasan dengan Kabupaten Bekasi sampai  wilayah Kecamatan Cilamaya perbatasan dengan Kabupaten Subang.

"Kita juga mempunyai pantai yang terbentang luas itu merupakan potensi ekonomi yang kalau dimanfaatkan secara maksimal bisa mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat," terangnya.

Dengan potensi tersebut, kata dia, bisa menjadi sumber perekonomian yang cukup besar. Masalahnya sekarang memang pengelolaannya belum maksimal.

"Saya sudah memberikan masukan  terkait ini semua agar tahun ini pengelolaan potensi kelautan bisa lebih maksimal lagi. Yang Sudah ada dipertahankan yang belum digaraf segera digaraf," ujarnya.

Terkait dengan upaya memaksimalkan pengelolaan potensi kelautan itu, menurut dia, Pemkab Karawang sudah menyusun zonasi pesisir pantai.

Dengan ada aturan yang jelas, kata dia, maka dalam memanfaatkan potensi juga bisa lebih terkendali sehingga tidak akan menimbulkan kerusakan," katanya.

"Tentunya itu kita lakukan, karena alam yang kita kelola harus berkelanjutan dan kita tidak boleh mewariskan kerusakan dan masalah bagi anak cucu kita generasi mendatang," ucapnya

Lalu terkait dengan Pelabuhan yang rencananya akan di bangun di Wilayah Kecamatan Cilamaya Karawang ,Aip menambahkan bahwa itu  baru wacana karena terkait dengan pelabuhan merupakan kebijakan Pemerintah Pusat.

“Sampai saat ini soal pembangunan pelabuhan masih baru wacana karena pembangunan tersebut merupakan kebijakan Pemerintah Pusat , jadi sekali lagi itu semua baru wacana, karena soal lokasinya juga masih belum jelas”pungkasnya (Sutiyono)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: