» » PKK Jabar Gelar Lomba Kader

SJO, BANDUNG- Tim Penggerak Pemberdayaan & Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Jawa Barat menggelar Lomba Kader PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2015 di Gedung PKK Provinsi Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta 468, Kota Bandung, Kamis (9/4).

Menurut Sekretaris Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, Ny.Hj. Euis Soetrisno kepada jabarprov.go.id, Lomba Kader PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat tersebut, diikuti oleh 27 Kader  PKK Terbaik atau para Juara Tingkat Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Dalam lomba tersebut, para peserta mengikuti serangkaian kegiatan, mulai dari test tertulis, memaparkan pengalaman sebagai kader PKK dalam melaksanakan 10 program pokok PKK di kelompok dasa wisma. Lalu ada wawancara yang dilakukan oleh empat Ketua POKJA PKK Provinsi Jawa Barat, yaitu  mengenai kesekretariatan, administrasi dan tentang kebendaharawanan.

“Mereka digali pengalamannya bagaimana mereka bisa bertahan dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari walaupun dengan dana sangat terbatas,” katanya.

Lomba Kader PKK ini, menurut Ny.Hj. Euis Soetrisno, bertujuan, pertama, untuk meningkatkan motivasi kepada para kader PKK desa/kelurahan dalam melaksanakan pembinaan pada masyarakat di lingkungannya. Kedua, untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan kemampuan serta keterampilan para kader tentang pelaksanaan 10 program pokok PKK dalam menunjang program pembangunan di desa dan kelurahan. Ketiga, bertujuan untuk memilih delapan kader PKK terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2015, masing-masing empat orang dari tingkat kabupaten dan empat orang dari tingkat kota.

Lomba Kader PKK ini merupakan bagian dari pembinaan yang dilakukan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat untuk memacu semangat para kader dalam mengabdikan diri di masyarakat dan pada saat yang sama Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat juga mengapresiasi apa yang mereka kerjakan sehari-hari karena mereka itu adalah ujung tombak atau jantungnya Tim Penggerak PKK.

 “Insya Allah para juaranya kami ajukan ke Pak Gubernur untuk dimohon beliau memberikan piagam penghargaan, memberikan surat keputusan pengesahan sebagai juara dan trophy. Nanti Insya Allah akan disampaikan kepada para juara pada acara Ulang Tahun PKK yang disebut Hari Kesatuan Gerak PKK. Rencananya acara puncak Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Jawa Barat dilaksanakan dalam bulan April ini dan selambat-lambatnya bulan Mei,” katanya. (*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: