» » » » » Pendapatan Global Teleshop Meningkat Pada Tahun 2014

SJO, JAKARTA - Global Teleshop Tbk menggelar RUPS di Hotel Gran Mahakam Jakarta, pada Kamis 23 April 2015 .Nama -nama yang menghadiri acara RUPS Global Teleshop Tbk 2015, diantaranya: Evy Soeharjo ( Direktur Utama), Rusran (Direktur Independen), dan 3 Direktur, yakni  - Danang Cahyono, Januar Chandra dan Octavianne N.A Mussu

RUPS Tahunan ini dihadiri oleh pemegang saham, kuasa pemegang saham, anggota Dewan Komisaris, anggota Direksi, dan para tamu undangan.

Dalam RUPS Tahunan, pemegang saham Global Teleshop telah memutuskan, yaitu:
1.     Menyetujui dan mengesahkan Laporan Tahunan Perseroan Tahun Buku 2014 termasuk didalamnya Laporan Kegiatan Perseroan, Laporan Pengawasan Dewan Komisaris Perseroan dan Laporan Keuangan Tahun Buku 2014 dan selanjutnya memberikan (acquit et de charge) Direksi dan Dewan Komisaris dari tanggung jawab berdasarkan Laporan Tahunan Perseroan Tahun Buku 2014 termasuk didalamnya Laporan Kegiatan Perseroan, Laporan Pengawasan Dewan Komisaris dan Laporan Keuangan Tahun Buku 2014 yang telah diperiksa oleh Kantor Akuntan Publik Purwantono, Suherman & Surja, sepanjang tindakan tersebut tercermin dalam Laporan Keuangan Tahun Buku 2014 dan tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

2.    Menetapkan penggunaan laba bersih Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2014 sebesar Rp. (●), 92,44 milyar sebagai berikut:
a.     Cadangan wajib sebesar Rp. (●) 1 milyar sesuai dengan Pasal 70 Undang-undang Perseroan Terbatas; dan
b.      Laba ditahan setelah cadangan wajib sebesar Rp. (●).91,4 milyar.

3.    Menyetujui memberikan kewenangan kepada Direksi Perseroan dengan persetujuan Dewan Komisaris Perseroan untuk mengangkat Kantor Akuntan Publik yang akan memeriksa Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku 2015 serta memberikan kewenangan kepada Direksi Perseroan untuk menandatangani perjanjian kerja serta menetapkan honorarium dan persyaratan lain sehubungan dengan penunjukan tersebut termasuk penunjukan penanggung jawab atas Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2015.

4.    Menyetujui memberikan kewenangan kepada pemegang saham Perseroan, yaitu PT Trikomsel Oke, Tbk untuk menetapkan dan menentukan besarnya gaji dan tunjangan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan untuk Tahun Buku 2014.

5.    Menyetujui mengubah Anggaran Dasar Perseroan sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 32/POJK.04/2014 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka dan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik yaitu:
a.     Pasal 10 tentang Pemindahan Hak atas Saham
Pasal 11 tentang Rapat Umum Pemegang Saham
b.    Pasal 12 tentang Tempat, Pengumuman, Pemanggilan dan Waktu Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham
c.    Pasal 13 tentang Pimpinan dan Berita Acara Rapat Umum Pemegang Saham
d.    Pasal 14 tentang Korum, Hak Suara dan Keputusan dalam Rapat Umum Pemegang Saham
e.    Pasal 15 tentang Direksi
f.    Pasal 16 tentang Tugas dan Wewenang Direksi
g.    Pasal 17 tentang Rapat Direksi
h.    Pasal 18 tentang Dewan Komisaris
i.    Pasal 19 tentang Tugas dan Wewenang Dewan Komsiaris
j.    Pasal 20 tentang Rapat Dewan Komisaris
k.    Pasal 22 tentang Penggunaan Laba dan Pembagian Dividen

Dalam kesempatan ini, Evy Soenarjo selaku Direktur Utama Perusahaan mengucapkan terima kasih kepada pemangku kepentingan (stake holders) yang senantiasa memberikan dukungan kepada  Global Teleshop, sehingga kinerja tahun 2014 sesuai dengan rencana kerja (business plan) Perseroan tahun 2014 dimana secara keseluruhan pendapatan Global Teleshop meningkat menjadi Rp. 4,04 triliun dibandingkan pada nilai penjualan di akhir tahun 2013 sebesar Rp. 3,89 triliun.  .

Sekilas Global Teleshop
Global Teleshop merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang ritel perangkat telekomunikasi yang meliputi: handset, komputer, aksesoris, jasa layanan reparasi dan purna jual, serta bidang distribusi yang meliputi produk simcard dan voucher isi ulang. Global Teleshop dengan gerai ritel yang bernama Global Teleshop telah sukses memiliki jaringan distribusi yang luas di lebih dari 37.800 titik distribusi dan 37.500 reseller/retailer pihak ketiga dan juga memiliki jaringan ritel nasional yang terdiri dari 287 gerai di 40 kota besar di seluruh Indonesia.
Global Teleshop tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2012 (GLOB) dengan kapitalisasi pasar per 20 April 2015 sebesar Rp 1,24 triliun.(adv/rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: