» » » » » Pemda Karawang Akan Relokasi PKL Pasar Cikampek

SJO, KARAWANG-Dalam rangka menertibkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Tradisonal Cikampek , yang mangkal di lahan sepanjang jalan akses masuk ke Terminal Cikampek, Pemerintah Kabupaten Karawang berencana akan merelokasi para PKL tersebut Ke Pasar Selindo Cikampek III yang sering di sebut Pasar Gudlay, di Jalan Terminal Cikampek Desa Cikampek Selatan Kabupaten Karawang.

“Insya Allah bulan depan para PKL yang ada disekitar sepanjang akses masuk Terminal akan kami relokasi ke Pasar Selindo Cikampek III atau Pasar Gudlay Selain PKL yang mangkal di Sepanjang jalan akses masuk Terminal , kami juga akan merelokasi PKL yang berada di sekitar bawah Ply Over Cikampek  ,” kata PLT Bupati Karawang dr Cellica Nurachadiana kepada Seputar Jabar On Line dalam kunjungannya ke Pasar Selindo Cikampek III (20/4)

Rencana Relokasi ini, lanjutnya, akan di realisasikan pada bulan depan Mei 2015. Namun untuk menunjang program tersebut, pihak Pemda dan pihak Pasar Selindo  masih melakukan proses pendataan PKL. “Berdasarkan data sementara, ada sekitar 600 PKL yang mangkal di sepanjang jalan akses masuk Terminal Cikampek . Sedangkan PKL di area bawah Ply Over Cikampek  masih dalam pendataan,” teranganya.

Sementara itu, salah satu PKL Jalan Terminal Cikampek , Ujang (42) mengaku tidak keberatan untuk direlokasi ke Pasar Selindo Cikampek III. Asalkan ditempat yang baru disediakan tenda dan kios untuk berjualan. “Jadi kami tinggal menempati. Pada intinya kami para PKL sangat mendukung program Pemda Karawang  upaya solusi dalam meningkatkan ketertiban pasar,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan pedangan sembako Oben (40), dirinya tidak mempermasalahkan rencana relokasi. Tapi sarana-prasarana penujang harus dilengkapi terlebih dahulu seperti tenda dan tempat duduk. “Hendaknya pedagang juga difasilitasi tempat, terutama tenda dan tempat duduk, untuk bertransaksi,selain itu dengan adanya niatan baik Pemda Karawang untuk memberikan tempat pada kami itu sudah merupakan solusi bagi kehidupan usaha kami ke depan” pintanya

Sementara Manager PT.Selindo Pasar Cikampek III Asep menyatakan bahwa pihaknya tidak keberatan dengan rencana relokasi PKL tersebut, bahkan pihaknya mendukung program Pemda Karawang dalam tangka menata dan mentertibkan pasar yang lebih nyaman,” Pihak kami selaku pengelola pasar Selindo Cikampek III dengan rencana relokasi tersebut tidak keberatan dimana kami siap menampung para PKL, namun sepertinya tidak semua PKL bisa tertampung dimana lahan yang kami alokasikan untuk para PKL cukup untuk 300 PKL,”pungkasnya (Sutiyono)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: