» » » » Overload Jumlah Wartawan Peliput KAA, Menkominfo Batasi Area Liputan

SJO BANDUNG - List media overload pada pelaksanaan Hajat Nasional Konferensi Asia Afrika (KAA) ke 60 Tahun 2015. Dipastikan sebanyak 1.300 Wartawan Indonesia dan mancanegara akan meliput peristiwa bersejarah tersebut.

"Hingga saat ini sudah terdaftar lebih dari 1300 wartawan dari indonesia maupun luar yang akan ikut meliput KAA di Bandung mendatang" Terang Panitia Pelaksana Nasional Konferensi Asia Afrika (KAA) bagian humas fasilitas jurnalis Kemkominfo, Fredy Tulung saat Media Gathering KAA di Hotel Aston Primavera, Pasteur, Kamis (16/4) Sore.

Hal tersebut jauh dari perkiraan, bahkan overload mengingat Kemenkominfo menargetkan hanya sekitar 600 wartawan. Padatnya jumlah wartawan dan dikhawatirkan menggangu tertib acara khidmat ini, Panitia KAA mengadakan pembatasan area liput bagi wartawan.

"Hanya wartawan  yang memiliki id card badge yang nantinya bisa meliput di area-area steril" Ucap Fredy.

Id badge sendiri nantinya selain dipakai wartawan juga dipakai delegasi negara. Badge berbentuk kartu yang di desain khusus.

Proses penukaran melalui online disertai dengan surat konfirmasi. Penukaran ID badge yang diwakilkan harus menyertakan surat konfirmasi dan daftar yang menunjukkan nama-nama dari ID badge yang akan ditukarkan di atas kop surat perusahaan atau perwakilan dari kedutaan negara bersangkutan.

Penukaran ID badge  pada 17 April 2015 pukul 10.00 - 18.00 WIB, sedangkan pada 22 April pada pukul 10.00 - 16.00 WIB. Saat ini proses pendaftaran id card badge sudah ditutup.

Pihak Kementrian Informasi mengatakan, untuk area dibatasi selain bertujuan untuk tertib acara . juga gedung merdeka tidak di desain untuk menampung ribuan orang. Kekhawatiran itulah menyebabkan panitia mengadakan pembatasan area liput, media centre pool dan yang lainnya.(Vio/Dn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: