» » » » » » » Nenek Isum, Sosok Kartini Lansia Buruh Genteng

SJO, PURWAKARTA - Sosok Kartini di Kabupaten Purwakarta, bisa kita temukan di setra produksi pembuatan genteng, yang berada Kampung Buni Geulis Desa Citeko Kecamatan Plered. Salah satunya Nenek Isum (65).

Meski telah berusia senja, tetapi tetap semangat sebagai buruh pabrik genteng, walaupun dalam kondisi kehidupannya yang sebatang kara. Nenek Isum tersebut adalah salah seorang warga Blok Sinyar Desa Sindang Sari Kecamatan Plered, merupakan salah satu dari sejumlah kaum perempuan, yang bekerja sebagai buruh penjemur genteng.

Walau Nenek Isum telah memasuki Lanjut Usia (Lansia) 65 tahun, dirinya masih mampu bekerja selama 1 tahun di pabrik genteng dengan upah 26 Ribu Rupiah per harinya,

"Demi sesuap nasi" karena hidupnya yang sebatang kara. Apalagi suaminya telah lama meninggal dunia dan tanpa dikaruniai seorang anak.

Ketika di wawancara, Nenek Isum, sangat berharap sekali ingin memiliki rumah. "karena tempat tinggalnya yang sekarang berada diatas tanah milik orang lain". Katanya.

Dari sesosok kartini asal Kecamatan Plered ini, dibalik kehidupanya yang sebatangkara memiliki harapan bisa mempunyai rumah kecil. Karena sejak ditinggal suami tercinta, nenek Isum tidak memiliki tempat tinggal sendiri. Semoga di hari kartini ini Isum "Sosok Kartini asal plered, mendapatkan serta memiliki sesuai dengan harapannya selama ini. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: