» » » Nelayan Diamankan Menjala Dekat Morning Glory Waduk Jatiluhur

SJO, PURWAKARTA -. Rabu malam 15/4 sekira jam 22.30 wib, Kanit Gakkum menerima laporan melalui telephone dari Eko (Satpam Pjt II jatiluhur). Bahwa ada seorang nelayan sedang menjala dekat Morning glory Waduk Jatiluhur.

Setelah itu Kanit Gakkum dibantu oleh anggota Armed 9, dan satpam pjt II menggunakan rubber boat, VIII-117 meluncur ke  TKP.ternyata benar ada 3 orang nelayan menjala dekat waduk jatiluhur, yaitu Barda,39 th warga Cipasian Purwakarta,Tarto 45 th, warga jatimekar dan Tarman,29 th,warga Jatimekar Jatiluhur.

Setelah para nelayan tersebut di amakan beserta barang bukti nya ke Kantor Sat Polair Polres Purwakarta, untuk dilakukan pemeriksaan barang bukti lainnya, seperti tas hitam utk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan.

"Dikhawatirkan ada bahan peledak (bom)" di Tas tersebut, setelah menjalani memeriksa dan di intrograsi. Nelayan tersebut dibebaskan, karena hanya bersifat pelanggaran nelayan.

Namun untuk efek jera bagi pelanggar juga diberikan, yaitu harus membuat surat pernyataan, di Kantor Satuan Polair turut di saksikan oleh Satpam Perum Jasa Tirta II. Kami Satuan Polisi Air Polres Purwakarta, menghimbau kepada nelayan agar tidak menjala dan menjaring di area Waduk Jatiluhur. Apalagi status Waduk Jatiluhur dalam keadaan siaga 1 itu sangat berbahaya bisa menelan korban bila nelayan masuk turbin. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: