» » Negara-negara Afrika dukung Kemerdekaan Palestina

(SJO,BANDUNG) - Presiden Zimbabwe Robert Gabriel Mugabe, sebagai perwakilan negara-negara regional  Afrika, menyatakan mereka selalu mendukung kemerdekaan Negara Palestina.

"Negara Palestina sedang mengalami penderitaan, sehingga diharapkan dukungan dan solidaritas dari hanya Asia, tapi jugaAfrika," kata  Mugabe dalam acara Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika di Gedung  Merdeka, Bandung, Jumat (24/4).

Ia menjelaskan solidaritas Asia Afrika  dapat mengatasi dominasi dan globalisasi negara-negara kuat di dunia. Untuk itu, katanya, melalui dukungan dan solidaritas negara-negara Asia dan Afrika kepada Palestina, akan dapat mengatasi permasalahan di sana.

Presiden Zimbabwe  mengingatkan tekad Konferensi Asia Afrika 1955 di Bandung merupakan anti kolonialisme. " Tanpa konferensi itu, kemerdekaan suatu hal yang mimpi," tandasnya.

Begitupun RidwanKamil selaku walikota Bandung menambahkan beberapa hari yang lalu, dirinya menyatakan Indonesia merasa perlu mendukung kemerdekaan Palestina

“sewaktu Indonesia mau merdeka, palestina mendukung. Masa sekarang kita tidak bantu palestina” ucapnya saat ditemui pada acara penutupan Asia-Afrika smart city di Trans Luxury Hotel, jalan Gatot Subroto Bandung.(viorizza)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: