» » » » Naskah UN SMP Purwakarta Disimpan di SMPN 1

SJO, PURWAKARTA - Malam ini naskah soal UN (Ujian Nasional) tingkat SMP di Purwakarta tiba di tempat penyimpanan sementara. Sebelum disebarkan ke seluruh sekolah, naskah terlebih dulu disimpan di SMPN 1 Purwakarta. Setelahnya akan disebarkan ke sekolah penyelenggara UN tahun ini.

Kabid Dikdas Disdikpora Purwakarta Asep Surya menyebut Rabu (29/4) malam naskah akan dikirim ke gudang sementara. "Naskah UN nanti malam jam 10 di SMPN 1 Purwakarta," ujar Asep.

Lanjutnya tak ada sistem rayon dalam pendistribusian naskah soal untuk siswa SMP. Sehingga setelah naskah tiba langsung disebar ke sekolah penyelenggara. "Tidak di rayon karena langsung disebarkan," timpalnya.

Agar tak bocor, setelah tiba di tempat penyimpanan lembaran soal UN akan dijaga ketat kepolisian. Petugas akan berjaga sampai pendistribusian berlangsung. "Nanti dijaga kepolisian Purwakarta," pungkasnya.

Tahun ini 15944 siswa tingkat Menengah Pertama dan MTs di Purwakarta, yang mengikuti UN (Ujian Nasional). Jadwal pelaksanaan UN dilakukan Senin (4/5) pekan depan .Penyelenggara ujian SMP sebanyak 69 sekolah. Ruangan yang bakal terpakai sebanyak 620, sesuai dengan jumlah siswa atau rata-rata satu ruang diisi 18-19 siswa.

"Jumlah ruangan kita sesuaikan dengan siswa, ya tidak terlalu banyak per ruangannya," ujar Indra Kasi Kursis Dikdas Disdikpora Purwakarta.

Selain siswa SMP UN pun akan diikuti siswa MTs (Madrasah Tsanawiyah) sebanyak 4369 siswa. Yang akan mengisi 238 ruangan. "Untuk MTs diikuti oleh 43 sekolah penyelenggara," tutur Indra.

Tak hanya sekolah formal UN pun bakal diikuti siswa yang mengikuti pendidikan non formal atau Paket B. Jumlahnya ada 487 siswa yang akan mengikuti UN. "Paket B 17 penyelenggara PKBM ujiannya setelah UN SMP/MTs," pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: