» » Komputer dan Laptop Untuk UN On Line Dikarantina

SJO, BANDUNG- Komputer dan Laptop yang akan digunakan untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer atau sering disebut UN On Line, harus dikarantina selama seminggu sebelum pelaksanaan UN On Line dilaksanakan.

Hal itu dilakukan agar dalam pelaksanaan UN On Line tersebut, computer atau laptop tersebut benar-benar bersih dan siap digunakan untuk UN Online oleh para peserta.

“Komputer atau laptop yang akan digunakan untuk UN Berbasis Komputer harus di-clearn. Harus dikarantina selama satu minggu sebelum hari pelaksanaan. Sehingga PC (Personal Computer) dan laptop tersebut, benar-benar bersih dan bisa digunakan untuk Ujian Berbasis Komputer,” kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Tinggi Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dr. Dodin Rusmin Nuryadin kepada jabarprov.go.id.

Berdasarkan informasi yang dihimpun jabarprov.go.id, bahwa pelaksanaan Ujian Nasional Tahun 2015 dilaksanakan dengan berbasis kertas atau Paper Based Test dan berbasis komputer atau Computer Based Test. Jadwal pelaksanaan UN tingkat SMP dan SMA sederajat tahun 2015 telah tertuang dalam prosedur operasional standar yang dikeluarkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan. UN  SMA/MA pada tanggal 13 April 15 April 2015 dan SMK dari mulai tanggal 13-16 April 2015. Sedangkan UN tingkat SMP sederajat dilaksanakan tanggal 4-7 Mei 2015.

Berdasarkan Keputusan Badan Penelitian dan Pengembangan Kementrian Pendidikand an Kebudayan (Kemendikbud) Nomor 017/H/EP/2015 tentang Penetapan Satuan Pendidikan Penyelenggara Ujian Nasional Berbasis Komputer Tahun 2015, dari 585 sekolah di seluruh Indonesia yang menyelenggarakan UN Berbasis Komputer atau sering disebut UN Online, 62 sekolah diantaranya terdapat di Jawa Barat. (*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: