» » » Komnas HAM Siap Terima Kunjungan Pelajar

SJO, JAKARTA - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) siap menerima kunjungan pelajar kapan pun. “Kami sangat mengapresiasi kunjungan-kunjungan itu dan kami sangat memperbolehkan, silahkan kapan pun anda ingin berkunjung, kami siap selagi tidak berbenturan,.” ujar staf Humas Komnas HAM Herizal seusai acara kunjungan mahasiswa jurnalistik UIN Bandung, Rabu (15/04/2015).

Selama ini, lanjut Herizal, Komnas HAM tidak pernah menolak kunjungan-kunjungan ke Komnas HAM dari semua golongan. “Intinya selalu diterima, yang ada kami hanya me-reschedule saja karena berbenturan dengan kegiatan yang lain. Hal ini dilakukan karena melihat waktu yang tidak memungkinkan diberlangsungkannya dua kunjungan."

Bahkan pada saat mahasiswa UIN SGD Bandung berkunjung, pemberian materi dilakukan dengan dua fase dikarenakan luasnya aula tidak mampu menampung jumlah mahasiswa guna menunjang efektifitas pemberian materi saat itu.

 “Ada juga dari temen-temen dari universitas pasundan yang harusnya hari ini juga, dan kami cancel karena tidak mungkin waktunya.”


Herizal mengaku dengan adanya kunjungan seperti ini, berarti telah meringankan tugas penyuluhan HAM yang menjadi program kerja Komnas HAM,

“Dengan kunjungan seperti ini adalah salah satu memudahkan langkah kami untuk melakukan penyuluhan, otomatis salah satu program penyuluhan Komnas HAM sudah terrealisasi.”

Komnas HAM sendiri berharap pada setiap pelajar seusai melakukan kunjungan, mereka mampu menjadi jejaring-jejaring untuk mensosialisasikan HAM.

 “Kami berharap temen-temen mahasiswa akan menjadi jejaring-jejaring kami untuk mensosialisasikan HAM ini baik di kampus atau di wilayah-wilayah mereka tinggal.” kata Herizal.

Tak hanya kunjungan, penyuluhan lain yang dilakukan Komnas HAM adalah melakukan kerja sama dengan perwakilan di daerah-daerah, melakukan FGD dan mengisi pelatihan tentang HAM.

“Mahasiswa juga bisa membuat pelatihan HAM, kami siap mengirim orang orang Komnas HAM, untuk datang kesana mengisi pelatihan-pelatihan disana.”

Selain kunjungan mahasiswa, Komnas HAM juga menerima pelajar dari tingkat lainnya, “Kami juga menerima SMP dan SMA, harapan kami, mereka paham terlebih dahulu untuk diri mereka, kemudian lingkungannya.” ucap Herizal. (Ridwan Alawi/Kontributor).

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: