» » » Kodam III Siliwangi Tempatkan Personil Amankan KAA

SJO, BANDUNG- Mendekati pelaksanaan Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 yang akan berlangsung pada 24 April 2015 di Gedung Merdeka, sejumlah persiapan untuk pengamanan telah dilakukan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI), dalam hal ini jajaran Kodam III Siliwangi.

Pangdam III Siliwangi, Mayor Jenderal TNI, Dedi Kusnadi mengatakan, dengan melibatkan 1650 orang pasukan yang disiapkan, pengamanan  akan difokuskan di sejumlah titik kegiatan para delegasi  KAA, serta di perbatasan pintu masuk Jawa Barat.

“Penempatan telah di sebar, untuk Kodam III Siliwangi sudah digelar di sejumlah rute yang akan dilalui para delegasi dan gedung yang akan menjadi tempat kegiatan,” ujarnya.

Menurut Dedi, selain pengamanan di rute-rute, bandara dan gedung yang akan digunakan oleh para delegasi peserta KAA, pengamanan juga telah dilakukan di pintu-pintu masuk wilayah Jabar.

“Mulai dari perbatasan Kerawang-Bekasi sampai ke arah pintu Tol Pasteur, pengamanan sudah digelar. Dan itu nantinya memang bila akan lewat kereta sudah disiapkan,” ucap Dedi, kepada www.Jabarprov.go.id, beberapa waktu lalu.

Sehingga menurut Dedi, dengan menggunakan moda transportasi apapun para delegasi datang ke Bandung, pengamanan telah dipersiapkan.

“Lewat udara maupun darat penempatan telah dilakukan dan itu penempatan sesuai dengan aturan,” katanya. (*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: