» » » » » Kejuaraan Pencak Silat KNPI CUP Antar Pelajar Sekabupaten Purwakarta.

SJO, PURWAKARTA -  Dalam melestarikan olah raga pencak silat, KNPI Kabupaten Purwakarta mengadakan kejuaraan pencak silat "KNPI CUP" antar pelajar se-kabupaten. Kejuaraan tersebut kerja sama dengan Himpunan Pencak Silat Indonesia (HIPSI) Purwakarta.

Demi melestarikan warisan leluhur kita, seni beladiri pencak silat harus dilestarikan agar seni tersebut terus berkembang dan dicintai oleh anak bangsa (Pelajar).

Rasa kekhawatiran Aan Spdi.Msi (Ketua KNPI) terhadap seni beladiri pencak silat akan kurangnya diminati oleh kaum pelajar, maka sesuai dengan keputusan Bupati Purwakarta H.Dedi Mulyadi,SH, bahwasannya seni beladiri pencak silat harus dilestarikan, diminati, dan di cintai.

 "Karena olah raga pencak silat adalah seni beladiri jawa barat warisan leluhur budaya bangsa,"  kata Aan.
.
  Selain itu KNPI punya maksud dan tujuan tertetu dalam mengadakan kejuaraan Pencak silat yaitu mencari potensi anak dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Yang berprestasi atau yang memenangkan kejuaraan akan dibimbing agar prestasinya lebih meningkat, berkembang dan membuahkan atlit pencak silat yang dapat mengangkat nama baik bangsa dan negara. Pungkasnya. (Deni.R)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: