» » » Kabupaten Bandung Berulang Tahun ke-374

SJO, KAB.BANDUNG–Kabupaten Bandung Senin, 20 April 2015 ini genap berusia 374 tahun. Puncak acara peringatan hari jadinya ditandai dengan upacara bendera di lapang Upakarti Komplek Pemerintah Kabupaten Bandung di Soreang, dipimpin Bupati Bandung Dadang Naser.

Selain para pejabat eksekutif dan legislatif, dalam upacar itu hadir juga para mantan Bupati Bandung seperti Sani Lupias, Hatta Jayapermana, Lili Somantri dan Obar Sobarna.

Selain upacara, acara diperingati juga dengan Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Bandung di DPRD Kabupaten Bandung. Seluruah jajaran DPRD dan Eksekutif yang hadir menggunakan pakaian adat Sunda. Dalam Rapat Paripurna Istimewa itu hanya mengagendakan pidato Bupati dan pemaparan sejarah berdirinya Kabupaten Bandung.

Dalam Upacara, diserahkan juga berbagai penghargaan kepada aparat pemerintah yang berprestasi dan tokoh penggerak dan pemberdayaan masyarakat dari beberapa daerah di Kabupaten Bandung.

 Masih Banyak PR

Usai upacara Bupati Bandung Dadang Naser mengatakan masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan di Kabupaten Bandung.

“Masih banyak PR yang harus diselesaikan, diantaranya masalah infrastruktur jalan. Dari total ruas jalan di Kabupaten Bandung tinggal 20 persen yang masih belum diperbaiki, itu akan kita upayakan terus karena terkendala cuaca juga” katanya.

Selain infrastruktur, masalah pengangguran dan kemiskinan juga masih menjadi pekerjaan yang terus dipacu. “Kita sudah bangun atau bedah rumah untuk rumah tidak layak huni yang jumlahnya di Kabupaten Bandung  ribuan.

Secara bertahap kita bereskan itu, mudah-mudahan hingga akhir masa jabatan Saya dan pak Deden, bisa targetnya bisa tercapai” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Dadang Naser juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama memajukan Kabupaten Bandung dalam gerakan Sabilulungan.  (*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: