» » » Jawa Barat Siap Mempertahankan Gelar Juara di Final Nasional AQUADNC 2015

SJO, BANDUNG – Lewat gol yang dicetak oleh Zahran Rizki Alamsah dan Muhamad Pandu Mahardika  mengantarkan Bandung Legend Hijau menjadi jawara dalam pertandingan pemuncak Final Regional AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) 2015 wilayah Jawa Barat yang berlangsung di Stadion Siliwangi, Bandung, Jawa Barat. Pertandingan antara Citra Raya Merah vs Bandung Legend Hijau berlangsung sangat seru, dibabak pertama tim Bandung Legend Hijau dapat mengubah skor menjadi 1-0 lewat pemain Zahran Rizki Alamsah. Dan dibabak kedua menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui Muhamad Pandu Mahardika. Dengan hasil ini, tim asal Bandung Legend Hijau dan Citra Raya Merah ini akan menjadi perwakilan Regional Jawa Barat di putaran Final Nasional AQUADNC 2015 di Jakarta.

Putaran Final Nasional merupakan babak puncak bagi para pemenang Final Regional untuk memperebutkan tiket untuk mewakili Indonesia pada Final Dunia DNC 2015 yang diselenggarakan di Maroko, bulan Oktober mendatang.

Brand Director Danone AQUA, Febby Intan, mengatakan, “Pembinaan sepakbola usia dini di Jawa Barat terlihat sangat apik. Anak-anak Jawa Barat bermain dengan koordinasi permainan dan juga skill yang sangat mumpuni. Setelah tahun lalu delegasi Jawa Barat mampu menjadi Juara Nasional AQUADNC 2014, kami tidak melihat alasan bahwa mereka tidak mampu mengulang prestasi itu dan mencetak prestasi yang lebih baik lagi di Final Dunia DNC 2015.”

“Selamat kepada tim pemenang yang berhasil menjadi delegasi Jawa Barat di Final Nasional AQUADNC 2015. Jangan lupa, perjalanan masih panjang. Berlatihlah dengan sebaik-baiknya untuk bisa mengangkat Piala AQUADNC dan kemudian membawa nama baik Indonesia pada Final Dunia DNC 2015 di Maroko. Sampai bertemu di babak Final Nasional AQUADNC 2015 di Jakarta bulan Juni mendatang,” ujar Febby.

AQUADNC yang hadir sejak awal bergulirnya untuk mewadahi anak-anak Jawa Barat untuk mewujudkan mimpi, telah menghasilkan pemain-pemain muda berkualitas yang berhasil menembus persaingan keras sepakbola profesional Indonesia. Salah satu Alumni AQUADNC yang menyempatkan diri untuk hadir dan mendukung seluruh peserta Final Regional AQUADNC 2015 Jawa Barat adalah Dedi Kusnandar. Gelandang pengatur serangan Persib berusia 25 tahun ini mengakui bahwa AQUADNC telah turut memotivasi dirinya untuk terus berusaha yang terbaik dan tidak patah semangat mewujudkan mimpi untuk menjadi pesepakbola profesional. “Berdasarkan pengalaman saya, seorang anak yang bermimpi menjadi sepakbola, perlu mengenal bagaimana rasanya bermain di suasana yang kompetitif namun juga menyenangkan seperti AQUADNC. Kesempatan untuk memenangkan Final Nasional dan mewakili Indonesia di Final Dunia DNC 2015 di Maroko pasti akan memompa semangat mereka untuk berusaha sebaik-baiknya,” kata Dedi.

Tahun ini merupakan tahun kedua AQUADNC meluaskan jangkauan pesertanya di 34 provinsi di Indonesia dan sebanyak 9.000 tim atau sekitar 108.000 anak telah terdaftar pada perhelatan sepakbola anak-anak terbesar di Indonesia tersebut. Kota Bandung selalu menjadi salah satu kota penting dalam penyelenggaraan Final AQUADNC karena kultur sepakbola yang kental dari masyarakat Bandung sendiri dan juga potensi dan pembinaan talenta-talenta muda sepakbola yang juga sangat baik dari wilayah ini sendiri. Dalam penyelenggaraan prakualifikasi Final Regional AQUADNC 2015 di Jawa Barat, tercatat 12.000 anak yang ikut serta dalam festival sepakbola tahunan ini.

AQUADNC adalah festival sepakbola anak-anak U-12 terbesar di Indonesia yang merupakan bagian dari festival sepakbola internasional yang telah dianggap sebagai Piala Dunia untuk anak-anak, DNC. Danone AQUA secara konsisten menyelenggarakan AQUADNC selama 13 tahun dan festival ini telah melahirkan talenta-talenta muda yang berhasil mewujudkan mimpi menjadi pesepakbola profesional dan menjadi pilar-pilar utama sepakbola Indonesia di masa depan. (tim)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: