» » » Jabar Akan Terapkan E-Musrenbang 2016

(SJO, BANDUNG) – Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menegaskan di masa datang Musrenbang akan dialihkan dalam bentuk elektronik Musrenbang. Menurutnya, e-musrenbang itu akan menghemat anggaran pertemuan dan akomodasi. Hal itu diungkapkan Ahmad Heryawan usai membuka Musrenbang Jabar di Hotel Horison Bandung, Kamis (2/4).

“Insya Alloh mulai tahun depan kita akan terapkan e-musrenbang. Dengan itu kita bisa menghemat biaya pertemuan, makan, akomodasi dan trnasportasi. Nantinya semua dilakukan via internet” ujar Gubernur.

Ketika ditanya soal kesiapan infrastruktur untuk mendukung e-musrenbang itu, Aher menyatakan sudah siap. “Tidak sulit kok tinggal menyediakan kanal yang besar aja untuk komunikasi lewat internet. Apa yang sulit ? SDM dan infrastruktur untuk itu di Jawa Barat sangat mumpuni, tinggal jalan saja”, tegasnya.

Aher menambahkan, dengan e-musrenbang, Jabar bisa lebih hebat dari daerah lain dan selangkah lebih maju. "Kita sudah lebih hebat mengelektronikan seluruh anggaran. Dari mulai rencana pembangunan, penganggaran, itu sudah elektronik. Nah sekarang kita ingin perencanaan juga kita elektronikan” ungkapnya. (*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: