» » » Ini Pengalihan Rute Lalin Selama KAA

SJO, BANDUNG - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat menyatakan ada pengalihan arus lalu lintas selama pelaksanaan Peringatan Ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung, April 2015.

"Yang pasti pengalihan arus lalu lintas pasti ada, cuma yang tahu detailnya itu panitia pusat. Kami hanya membantu saja panitia pusat," kata Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Deddy Taufik di Bandung, Jumat (17/4/2015).

Ia menuturkan, Dishub Jawa Barat juga akan menggelar rapat dengan unsur Dishub se-Bandung Raya untuk mengantisipasi kemacetan saat peringatan KAA ke-60, 24 April mendatang.

"Rapat ini akan membahas soal pergerakan transportasi yang harus disesuaikan para pengguna dan pemilik transportasi umum. Karena Kalau diliburkan pelayanan transportasi harus tetap jalan walaupun jumlah angkutannya dikurangi," katanya.

Menurut dia, dalam rapat akan mengkoordinasikan dengan Dinas Perhubungan wilayah Bandung Raya seperti Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung dan Kota Cimahi supaya daerah menyediakan feeder-feeder untuk memberikan layanan pada warga.

"Jadi rapatnya ini bersifat pengendalian dan kami akan antisipasi pergerakan," kata dia.

Dikatakan dia, pengaturan terutama akan dilakukan pada angkutan kota yang beberapa ruasnya mengalami penutupan. Meski ada penutupan, trayek angkot tersebut harus tetap beroperasi.

"Jika libur dihitung kebutuhannya berapa sih, kemudian permintaan angkotnya berapa. Selain angkot, bus AKDP dan angkutan barang pun akan diatur terutama mereka yang melewati jalur penyelenggaraan HUT KAA," ujarnya.

Pihaknya memastikan apabila ada aturan dari kepolisian soal jalur-jalur yang ditutup maka perkembangan tersebut harus disosialisasikan. (ant)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: