» » » » Ini Kamar dan Kendaraan Delegasi KAA 1955

SJO, BANDUNG-Saat pertama kali diselenggarakan Konferensi Asia Afrika (KAA) para delegasi menggunakan kendaraan yang bagus. Saat itu panitia memerintahkan Abah Landung untuk mengurusi ketersediaan transportasi bagi delegasi

Panitia kemudian mencari pinjaman kendaraan terbaik dari Eropa untuk menjamu delegasi. Abah Landung berhasil mendapatkan pinjaman kendaraan sebanyak 14 unit.

Salah satunya adalah kendaraan Mercy warna hitam beraksen merah yang dipakai delegasi presiden RI Soekarno.
Kendaraan unik itu kini dapat disaksikan di pelataran parkir Hotel Homann sayap kiri.

Kendaraan merek Mercy itu terlihat masih bagus dan terawat sangat rapi. Untuk peringatan 60 tahun KAA kali ini, tentunya kendaraan terbaru akan digunakan oleh para delegasi.

Kamar Delegasi

Konferensi Asia Afrika (KAA) pada tahun 1955 banyak dihadiri delegasi penting negara Asia dan Afrika. Tentunya akomodasi kepala negara tidak bisa sembarangan.

Hotel Homann di Jalan Asia Afrika menjadi salah satu lokasi untuk menginap tamu agung termasuk presiden RI Soekarno.

Ada tiga kamar VVIP yang dipakai delegasi penting tersebut yakni kamar 143 dipakai Jawaharal Nehru, Kamar 142 digunakan Soekarno dan kamar 343 dipakai Chou En Lai dari Tiongkok.

Kamarnya cukup luas berada di bagian hook dari bangunan Homann. Ada dua kamar tidur, ruang tamu, tempat nontont tv, serta meja makan.

Saat ini kamar tersebut semakin modern, meski demikian  kesan vintage sesuai suasana KAA 1955 tetap dipertahankan. Salah satunya kursi sofa dari kayu di ruang tengah.

Pada peringatan 60 tahun KAA, pada tanggal 24 April nanti, rencananya kamar itu akan kembali dipakai para delegasi VVIP..(tim)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: